Gagal perpanjang kontrak, Arsenal tarik Willam Saliba dari Saint-Etienne

Kamis, 02 Juli 2020 | 07:48 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Gagal perpanjang kontrak, Arsenal tarik Willam Saliba dari Saint-Etienne

ILUSTRASI. Stadion Emirates , London, Inggris, 15 December 2019. Action Images via Reuters/John Sibley EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthor


LIGA PRIMER INGGRIS - INGGRIS- Kesepakatan peminjaman pemain Arsenal dengan Saint-Etienne klub asal Prancis terhadap William Saliba berakhir kandas. Manajemen Arsenal lebih memilih menarik William untuk dicadangkan demi back up lini pertahanan The Gunners.

Sebelumnya Saint-Etienne begitu nyaman meminjam jasa William untuk melapisi lini pertahanannya sebelum laga Piala Prancis, yang akan dihelat pada 24 Juli mendatang. Lantaran belum menemukan negosiasi yang pas, akhirnya Saint-Etienne harus merelakan pemain muda Arsenal tersebut.

Baca Juga: Laga City vs Liverpool, perhelatan sengit akhir musim 2019/2010, besok!

“Sepanjang proses diskusi, kami dan Saint-Etienne belum sama sekali menemukan kata sepakat. Demi melindungi kesejahteraan William Saliba dan kepentingan manajemen Arsenal,” ungkap manajemen tim Arsenal melalui situs resminya, Rabu (1/7/2020).

Merespon hal tersebut sebenarnya Arteta melalui ESPN, telah merestui terkait kontrak peminjaman William Saliba. Dengan alasan liga Prancis juga termasuk liga bergengsi Eropa yang merupakan momen awal William untuk bisa berkembang dengan tensi mentalitas permainan yang tinggi.

Baca Juga: Setelah kekalahan beruntun, lini belakang Arsenal bangkit Setelah kekalahan beruntun, lini belakang Arsenal bangkit

Arsenal sebetulnya tengah mengalami peningkatan di lini pertahanan. Dengan duet Rob Holding dan Kieran Tierney yang berhasil membukukan kemenangan atas Southamton dan Sheffield United. Walaupun masih cenderung fluktuatif, performa apik masih bisa ditampilkan oleh dua pemain lini belakang tersebut.

Pihak manajemen tim The Gunners mengerti dan mengakui telah mengecewakan. Terutama untuk Saint-Etienne, namun ini dilakukan akibat pihak klub asal Prancis tersebut tak mengikuti prosedur pelatihan khusus untuk William Saliba.

“Kami tau ini mengecewakan, namun dalam hal ini William mengerti bahwa kami sedang berusaha melindungi kepentingan jangka panjangannya” tutup rilis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu Eko Saputra

Terbaru