Sport

Setelah kekalahan beruntun, lini belakang Arsenal bangkit

Rabu, 01 Juli 2020 | 07:22 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
Setelah kekalahan beruntun, lini belakang Arsenal bangkit

ILUSTRASI. Ilustrasi Arsenal kembali bangkit dengan menyabet dua kemenangan tandang atas Southamton dan Sheffield United. TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - Setelah kekalahan beruntun yang dialami beberapa pekan sebelumnya, Arsenal kembali bangkit dengan menyabet dua kemenangan atas Southamton dan Sheffield United. Dua kemenangan tersebut dinilai apik di lini belakang Arsenal.

Rob Holding dan Kieran Tierney merupakan dua pemain lini belakang yang didapuk sebagai kunci dua kemenangan atas Southamton dan Sheffield United. Dengan penampilannya yang impresif, turut membawa suasana positif pada tim yang cenderung lesu akibat isu diperpanjangnya kontrak William Saliba.

William Saliba dijadwalkan habis kontrak pada 30 Juni 2020, namun atas restu “bos” Arteta, kontrak pemain berusia 19 tahun asal Prancis itu dilanjutkan sampai Juli 2020. Arteta yakin, dilanjutkannya kontrak dengan Saint-Etienne, calon generasi lini belakang tersebut bakal mendapat pengalaman di final Piala Prancis melawan PSG.

Akibat diperpanjangnya kontrak William Saliba, pemilihan Arteta terhadap Hector Ballerin adalah salah satu jawaban efektif untuk menambah daya tahan lini belakang The Gunners.

Baca Juga: Chelsea dan Arsenal pastikan tiket semi final Piala FA menyusul Manchester United Chelsea dan Arsenal pastikan tiket semi final Piala FA menyusul Manchester United

"Melawan Sheffield United nampak ada beberapa momen menakutkan yang mungkin perlu ada hukuman dari tim agar lebih percaya diri, tetapi ada beberapa hal positif yang muncul dari pertahanan Arsenal,” ungkap Gerard Brand, selaku Senior General Digital Football Skysports, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, Rob Holding ialah Man Of The Match (MOTM) ketika melawan Saints alias Southamton. Ia telah menerapkan beberapa upaya penyelamatan sederhana, yang tentu sudah termasuk dalam peningkatan pertahanan. Kemudian dia memerintahkan pertahanan, mendorong rekan tim ketika menyerang, dan mengurangi kesenjangan celah di lini tengah maupun belakang.

“Saya pikir dia [Rob Holding] seorang pengangkut bola yang layak ke lini tengah,” ucap Gerard.

Begitupun dengan Kieran Tierney saat melawan Sheffield United. Ia menampilkan perlawanan impresif, sehingga akan terlihat hal positif di Arsenal. Kemudian yang perlu diketahui mengenai dua kemenangan yang diperoleh Arsenal, pada 25 Juni, The Gunners unggul 2-0 atas Southamton. Lalu pada 28 Juni, Arsenal memperkokoh kemenangan dengan meringkus 2-1 atas Sheffield United.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru