Fujitsu Indonesia luncurkan ScanSnap iX1300, Scanner untuk lingkup pekerjaan baru

Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:23 WIB   Reporter: Dikky Setiawan
Fujitsu Indonesia luncurkan ScanSnap iX1300, Scanner untuk lingkup pekerjaan baru

ILUSTRASI. ScanSnap iX1300 dapat melakukan pemindaian pada kecepatan tinggi, yakni 30 ppm/60 ipm untuk dokumen ukuran A4, berwarna dan dupleks (200/300dpi)./pho KONTAN/carolus Agus Waluyo/27/07/2016.


TEKNOLOGI INFORMASI -JAKARTA. Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Jepang, Fujitsu Indonesia meluncurkan scanner seri Scansnap terbaru, yakni ScanSnap iX1300. Perangkat ini dirancang multifungsi untuk memberikan kemudahan dalam proses scanning kecepatan tinggi untuk kalangan individu dan bisnis.

Odi Susilo Handoko, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia menjelaskan, ScanSnap iX1300 dapat melakukan pemindaian pada kecepatan tinggi, yakni 30 ppm/60 ipm untuk dokumen ukuran A4, berwarna dan dupleks (200/300dpi). ScanSnap iX1300 menjalankan dua metode untuk pemindaian dengan footprint yang ringkas. 

Dengan dukungan WiFi, scan dapat disimpan langsung ke cloud favorit, personal computer (PC) dan smartphone Anda dengan nyaman. Dengan begitu, pengaturan setelah pemindaian tidak menjadi beban.

Baca Juga: Bangga Buatan Indonesia: Teknologi kecerdasan Widya Robotics menembus pasar regional

ScanSnap iX1300, sangat cocok bagi Anda yang pernah memiliki pengalaman harus membagikan dokumen dengan cepat atau kesulitan menemukan dokumen saat bekerja dari jarak jauh. 

Dengan gaya kerja hybrid yang menjadi arus utama saat ini, baik itu bekerja dari kantor, rumah, ruang publik, maupun ruang kerja bersama, ScanSnap iX1300 ringkas namun multifungsi. "Perangkat ini menciptakan keseimbangan yang lebih baik antara pekerjaan dan kehidupan," kata Odi dalam keterangan resminya, Jumat (15/10).

Fitur utama

ScanSnap iX1300 menawarkan sistem operasi sederhana "satu sentuhan" yang sudah familiar. Sistem operasi ScanSnap iX1300 mendukung Wi-Fi 2.4GHz dengan berbagai fungsi untuk meningkatkan efisiensi, yang terkandung dalam footprint ringkas dan hanya membutuhkan ruang dokumen ukuran A4 yang praktis. 

Perangkat scanner ini bisa ditempatkan di mana saja. Misalnya, di dekat area kerja Anda seperti ruang tamu, meja makan, ruang kerja terbatas di rumah atau kantor. "Dan, nikmati pemindaian berkecepatan tinggi bebas stres pada 30 ppm/60 ipm (ukuran A4, warna, dupleks, 200/300dpi)," imbuh Odi.

Baca Juga: Spark 7 Pro besutan Tecno Mobile China masuk Indonesia, ini harga dan spesifikasinya

ScanSnap iX1300 mendukung berbagai macam dokumen dalam dua metode pemindaian yang berbeda, membuatnya mudah untuk mendigitalkan berbagai dokimen kertas Anda. Adapun, jenis dokumen yang bisa didukung oleh ScanSnap iX1300, antara lain, dokumen A4, dokumen ukuran legal, kartu nama, dokumen A3 dua kali lipat, pamflet, dan kartu plastik. 

Metode scan U-turn

ScanSnap iX1300 telah mencapai klimaks revolusioner dengan optimasi ruang yang dibutuhkan dan meningkatkan kecepatan pemindaian 30 halaman per menit.

Dilengkapi dengan mekanisme ADF'2 baru untuk mengeluarkan kertas yang dipindai dari atas, ScanSnap iX1300 mempertahankan ruang yang dibutuhkan hampir setara dengan dokumen berukuran A4 pada seluruh proses pemindaian. 

Dengan ScanSnap iX1300, Anda bisa melakukan pemindaian berkelanjutan atau memuat pemindaian batch (20 halaman sekaligus). "Anda bisa menikmati pemindaian dengan kecepatan 30 halaman per menit. Scanning berulang untuk kartu plastik, kwitansi, dokumen A3 dua kali lipat," papar Odi.

Baca Juga: Bersenjata kecerdasan buatan, scanner Fujitsu targetkan penjualan 2.000 unit setahun

ScanSnap iX1300 dilengkapi dengan dua metode scan. Berbagai macam dokumen, seperti kertas lipat, kartu nama, kuitansi, foto, dan kartu pos; dapat menggunakan lubang scan di area depan iX1300 secara manual, atau batch. Hal ini ideal untuk kebutuhan pemindaian untuk menyimpan kartu nama atau mengatur foto dengan cepat. 

Yang lebih penting, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan dokumen saat menempatkan dokumen untuk dipindai atau menghabiskan terlalu banyak waktu. Pasalnya, ScanSnap iX1300 mampu membaca dokumen dalam hitungan 5 detik (ukuran A4, warna, dupleks, 200/300dpi).

Hanya satu sentuhan

Saat membuka penutup ScanSnap iX1300 akan langsung menyala. Cukup atur dokumen, tekan tombol Pindai dan Anda siap memindai. Pengatur kertas akan meluas saat pemindaian dimulai dan kembali ke keadaan awalnya setelah pemindaian selesai, sehingga pengguna dapat mulai memuat kumpulan dokumen berikutnya dengan mudah. 

Untuk menggunakan Pemindaian Kembali, cukup atur dokumen di umpan depan untuk menghidupkan daya. Data berkualitas tinggi akan dihasilkan secara otomatis dengan fungsi otomatis seperti Penghapusan Halaman Kosong dan Rotasi Otomatis, menghemat waktu dan tenaga setelah operasi pemindaian.

Sambungkan ke layanan dan perangkat cloud favorit Anda seperti PC, perangkat cerdas (smartphone), chromebook compatible dengan Windows dan macOS untuk memindai, mengelola, mengedit, dan maksimalkan proses scanning  dengan all in one software dari ScanSnap. 

Baca Juga: Fujitsu dan Synnex Metrodata menggarap pasar UKM

Fujitsu juga menyediakan Aplikasi ScanSnap Connect, yang memungkinkan pengguna iOS, Android dan Chrome OS untuk menggunakan ScanSnap di perangkat favorit Anda. Selanjutnya, dengan ScanSnap Cloud, ScanSnap iX1300 terhubung ke berbagai layanan cloud tanpa menggunakan PC dan perangkat pintar. 

Dengan satu sentuhan tombol, data pindaian berkualitas tinggi, termasuk PDF yang dapat dicari dengan mudah, pembuatan nama file secara otomatis, dan rotasi hasil scanning secara otomatis dapat disimpan langsung ke layanan cloud favorit Anda.

"Proses pengoperasian yang mudah bahkan dengan menggunakan Smartphone. Dengan koneksi Wi-Fi memungkinkan penggunaan iX1300 dari smartphone atau aplikasi di tablet Anda tanpa harus memiliki PC," tandas Odi. 

Selanjutnya: 5 Superkomputer termahal di dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan

Terbaru