Sport

Gagal boyong Ralf Rangnick, AC Milan resmi perpanjang kontrak pelatih Stefano Pioli

Rabu, 22 Juli 2020 | 09:55 WIB Sumber: Kompas.com
Gagal boyong Ralf Rangnick, AC Milan resmi perpanjang kontrak pelatih Stefano Pioli

ILUSTRASI. Para pemain AC Milan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Negosiasi antara AC Milan dan Ralf Rangnick resmi terhenti. Kedua kubu sepakat untuk tidak menjalin kerja sama. 

Rangnick, melalui perwakilannya mengonfirmasi bahwa dia tidak jadi datang ke AC Milan musim depan. "AC Milan dan Ralf Rangnick sepakat bahwa sekarang bukan waktu yang tepat untuk bekerja sama," kata konsultan Rangnick, Marc Kosicke, seperti dilansir dari Football Italia. 

Baca Juga: Wow, Cristiano Ronaldo jadi pesepakbola pertama yang cetak 50 gol di 3 liga top Eropa

"Kami memperhitungkan pula perkembangan bagus dan hasil-hasil AC Milan di bawah pelatih Stefano Pioli," Kosicke menambahkan.   

Kabar ini tentu mengejutkan. Pasalnya, beberapa waktu lalu, AC Milan dan Rangnick dilaporkan telah sepakat menjalin kerja sama mulai musim depan. 

Rangnick diketahui bakal menduduki posisi sebagai pelatih sekaligus direktur teknik di AC Milan. Dengan batalnya kesepakatan ini, AC Milan langsung mengambil keputusan "darurat". 

Mereka langsung memperpanjang kerja sama dengan pelatih Stefano Pioli hingga 2022. "AC Milan mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Stefano Pioli untuk perpanjangan kontrak selama dua tahun sebagai pelatih tim utama. Kontraknya kini akan habis pada Juni 2022," demikian pernyataan resmi AC Milan. 

AC Milan merilis pernyataan itu setelah meraih kemenangan 2-1 atas Sassuolo di Stadion Mapei, Rabu (22/7) dini hari WIB. 

Kemenangan itu pun menambah catatan positif Pioli bersama AC Milan. Sejak Liga Italia kembali bergulir, Pioli membawa I Rossoneri tak terkalahkan dalam sembilan laga. 

Baca Juga: Rupanya, ini alasan mengapa Erick Thohir sempat beli klub Inter Milan

Setan Merah, julukan AC Milan, mencatatkan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Hebatnya, AC Milan sanggup mengalahkan AS Roma, Lazio, dan Juventus dalam rangkaian pertandingan tersebut. 

AC Milan pun kini bercokol di peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan 59 poin dari 35 pertandingan. Zlatan Ibrahimovic dkk menggeser tempat yang dihuni AS Roma sebelumnya dan berpeluang untuk lolos ke Liga Europa musim depan. (Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Batal Rekrut Ralf Rangnick, AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Stefano Pioli".

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru