CLOSE [X]

Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Indonesia Harus Melobi Agar Tak Dihukum FIFA

Selasa, 04 April 2023 | 18:00 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Indonesia Harus Melobi Agar Tak Dihukum FIFA

ILUSTRASI. Sejumlah pesepak bola Tim Nasional U-20 Indonesia berpose sebelum bertanding melawan Tim Nasional U-20 Selandia Baru. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU


PIALA DUNIA U20 - JAKARTA.  Resmi sudah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Terlepas dari berbagai faktor politik, membenahi sepakbola Indonesia memang tugas berat. 

Kegagalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 akan membawa konsekuensi, Federasi Sepak Bola Internasional akan menghukum Indonesia. Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dikabarka terbang ke Zürich untuk melobi agar Indonesia tidak dihukum FIFA. Kalaupun dihukum, hukumannya tidak berat.

"Erick harus bisa memperjuangkan Indonesia untuk tidak dihukum FIFA dan dikucilkan sepak bola internasional. Jika dihukum kalau bisa yang paling ringan,” kata Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin, Phil Sukri, dalam keterangannya, Senin (3/4).

Baca Juga: Piala Dunia U20 Batal Berlangsung di Indonesia, Penyelenggara Bisa Klaim Asuransi?

Dan masih ada kesempatan bagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang sepakbola lain, yakni Piala Dunia U17. FIFA  membatalkan Peru sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U17 yang dijadwalkan berlangsung 10 November hingga 2 Desember mendatang. Indonesia bisa meminta ajang ini sebagai pengganti Piala U20. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru