Sport

Galaxy A71 menjadi smartphone resmi Piala Presiden Esports 2020

Selasa, 28 Januari 2020 | 06:44 WIB Sumber: Kompas.com
Galaxy A71 menjadi smartphone resmi Piala Presiden Esports 2020

ILUSTRASI. Samsung Electronics Indonesia membuka jajaran Galaxy A series dengan menghadirkan Galaxy A51 dan Galaxy A71 bersama BlackPink dalam sebuah acara khusus pengguna Galaxy A: Awesome Live Party.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Samsung mengumumkan kerja sama pertamanya di dunia esport Tanah Air dengan menjadikan aneka smartphone Galaxy A series, terutama Galaxy A71, perangkat resmi di gelaran turnamen Piala Presiden Esport 2020.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan kolaborasi ini dimaksudkan untuk mendukung perkembangan industri esports di Indonesia.

 “Untuk mendukung passion generasi Live terhadap esports, Samsung membawa Galaxy A series menjadi smartphone resmi di Piala Presiden Esports 2020," ujar Irfan.

Di acara peresmian ponsel resmi Piala Presiden Esports 2020 di Jakarta Pusat, Senin (27/1), "Terima kasih Samsung yang memiliki komitmen untuk mendukung penuh skema esports di Indonesia," imbuh Ketua Panita Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha Djumaryo, di kesempatan yang sama.

Baca Juga: Hari pertama, pre-order Galaxy A71 di e-commerce langsung ludes terjual

Piala Presiden Esports 2020 kali ini mempertandingkan game Free Fire dan eFootball PES 2020. Babak kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 sendiri sudah digelar sejak Oktober hingga Desember lalu.

Adapun babak kualifikasi dibagi menjadi dua wilayah, yakni Regional Barat (Sumatera, Kalimantan 1, Jawa 1, Jawa 2) dan Regional Timur (Kalimantan 2, Sulawesi, Jawa 3, Indonesia Timur).

Para pemenang dari kedua wilayah tadi akan melawan perwakilan tim dari enam negara di Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Vietnam di Grand Final Piala Presiden Esports 2020 pada 1 - 2 Februari mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Pada saat itu, seluruh tim yang bertanding akan menggunakan perangkat Galaxy A71 untuk berkesempatan membawa pulang hadiah total sebesar Rp 1,5 miliar.

Editor: Yudho Winarto


Terbaru