Otomotif

Gambar paten mobil grand tourer dari Honda muncul, begini penjelasannya

Kamis, 04 Februari 2021 | 15:02 WIB Sumber: Motor1
Gambar paten mobil grand tourer dari Honda muncul, begini penjelasannya

ILUSTRASI. Gambar paten mobil grand tourer dari Honda muncul, begini penjelasannya.

KONTAN.CO.ID - BERKSHIRE. Sebuah paten mobil grand tourer dari Honda muncul dari sebuah dokumen pengarsipan. Padahal, Honda saat ini tidak memiliki mobil berjenis grand tourer dalam jajarannya.

Kemunculan gambar paten mobil Honda itu merupakan hasil dari rancangan dua desainer di dalam perusahaan asal Jepang tersebut. Ide dua desainer tersebut memiliki tampilan mobil Honda yang sangat futuristik dan mencolok bahkan dalam rendering hitam-putih.

Dokumen pengarsipan gambar paten mobil Honda ini menyebutkan nama desainer Ricky Hsu dan Nicholas Renner sebagai orang-orang di rancangan mobil grand tourer tersebut.

Melansir dari Motor1.com, Honda mengajukan dokumen untuk mendaftarkan desain pada 28 Juni 2019. Tetapi, Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat tidak mempublikasikannya hingga 2 Februari 2021.

Baca Juga: Teaser Honda HR-V 2021 kembali muncul, kini giliran bagian interior

Gambar Paten Mobil Honda jenis Grand Tourer

Gambar tersebut tidak menggambarkan seluruh bagian mobil. Tetapi tampaknya, seluruh bagian tengah yang tampak hitam pada gambar ini mungkin sebenarnya merupakan panel mobil. 

Dari gambar paten itu akan menciptakan tampilan mobil grand tourer Honda yang mencolok, dan bakal mengekspos sebagian elemen mekanis seperti suspensi dan drivetrain.

Baca Juga: HR-V merupakan salah satu mobil Honda yang populer di Indonesia

Gambar Paten Mobil Honda berjenis Grand Tourer

Lampu depan mobil Honda cenderung lancip pada setiap sudut depan dan menuruni spatbor. Bentuk pentagonalnya mengingatkan pada desain Acura saat ini. Berarti, mobil grand tourer ini akan menjadi konsep untuk merek premium dari Honda.

Garis atap mobil Honda ini terpahat menciptakan kesan siluet ramping dan rendah. Kedua desainer mendorong roda ke ujung-ujung bodi, yang menciptakan kesan sporty. 

Sementara Acura sudah memiliki varian NSX yang berfokus pada kinerja mesin yang spektakuler. Merek tersebut tidak memiliki varian coupe besar dan mewah untuk bersaing dengan mobil sejenis seperti Lexus LC dan BMW 8 Series. 

Baca Juga: Rayakan satu dekade, mobil listrik Nissan Leaf edisi khusus resmi mengaspal

Roda yang tertutup sepenuhnya menunjukkan gambar paten ini merupakan konsep akhir spektrum desain. Sehingga, mobil grand tourer Honda ini tidak untuk diproduksi dalam waktu dekat.

Menyusul beredarnya gambar paten ini, Honda menyatakan, mobil grand tourer ini belum menjadi sasaran rencana produksi massal pabrikan.

"Gambar paten ini adalah studi desain yang tidak terkait dengan rencana produksi massal mobil Honda," kata juru bicara Honda Europe Lynn Seely, seperti dikutip dari Motor1.com.

Selanjutnya: Layaknya jadi pilot, begini penampakan anyar mobil listrik Tesla Model S 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru