Game Concord Akan Dimatikan, Sony Tawarkan Refund untuk Versi Digital Maupun Fisik

Rabu, 04 September 2024 | 12:26 WIB   Penulis: Arif Budianto
Game Concord Akan Dimatikan, Sony Tawarkan Refund untuk Versi Digital Maupun Fisik

ILUSTRASI. Game Concord Akan Dimatikan, Sony Tawarkan Refund untuk Versi Digital Maupun Fisik


GAME ONLINE - Game Concord akan dimatikan, Sony tawarkan refund untuk versi digital dan fisik. Server Concord akan dimatikan tepat dua minggu setelah game tersebut rilis di PS5 dan PC pada tanggal 23 Agustus 2024.

Persaingan di industri game memang sekeras itu, nama besar seperti Sony pun menyerah dengan game yang mereka rilis baru-baru ini.

Adalah Concord, sebuah game ala Overwatch bersetting luar angkasa dengan tema sci-fi. Game ini dikembangkan oleh Firewalk Studios, salah satu studio first party Sony yang bergabung dengan PlayStation Studios.

Pada game Concord ini, pemain akan bekerja sama dengan rekan satu tim, memilih karakter dengan kemampuan dan senjata uniknya masing-masing.

Formula tersebut tampaknya tidak berhasil untuk sebuah game terbaru berjudul Concord yang rilis di tahun 2024 ini. Meskipun Concord kabarnya telah dikembangkan selama sekitar 8 tahun lamanya, faktanya game ini tidak mampu memenuhi minat para gamers di seluruh penjuru dunia.

Alhasil, Steam mencatatkan bahwa pemain Concord yang online bersamaan tertinggi hanya mencapai angka 697 player. Concord sendiri bukan game free to play (F2P), di mana pemain harus membelinya di Steam, Epic Games Store atau di konsol PS5 via Play Station Store dengan harga sektiar Rp 500-ribuan.

Game Concord

Baca Juga: Windows 11 jadi OS Paling Populer di Kalangan Gamer PC, Windows 10 Tergeser

Untuk sebuah game online dengan basis pemain yang bisa dikatakan minim agaknya sulit untuk bertahan di masa-masa yang akan datang.

Belum lagi, Concord sendiri mendapatkan banyak kritik pedas dari berbagai situs yang biasa memberikan review tentang game, termasuk Metacritic yang memberikan nilai 63 untuk versi PS5 dan 66 di PC.

Berangkat dari situ, Sony memutuskan untuk mematikan Concord dalam waktu dekat.

Melalui blog resmi PlayStation, Sony mengumumkan bahwa mereka sebenarnya mendengar masukan dari para penggemar terkait perilisan Concord di PS5 dan PC.

Namun, perjalanan Concord tampaknya tidak bisa lebih jauh lagi. Sony akan menghentikan game Concord sekaligus mematikan servernya mulai 6 September 2024. Tidak hanya itu saja, Concord juga sudah tidak bisa lagi dibeli lewat beberapa platform, seperti Steam, Epic Games dan PlayStation Store.

Baca Juga: Cara Download Harvest Moon: Home Sweet Home APK Android dan Link Resmi

Ditarik dari peredaran, gamer juga akan mendapatkan refund atau pengembalian dana. Berlaku untuk pembelian versi fisik maupun digital, Sony akan melakukan refund beberapa hari mendatang di Steam, Epic Games Store dan PlayStation Store.

Bagi gamer yan membeli versi fisik, Anda dapat mengajukan pengembalian dana melalui toko atau gerai tempat Anda membeli game tersebut.

Begitu refund berhasil, artinya Anda tidak bisa lagi mengakses game Concord sama sekali.

Selanjutnya: Yuk Cek Jadwal KRL Jabodetabek Hari Ini Rabu 4 September 2024

Menarik Dibaca: Rayakan Hari Pelanggan, BRI Optimalkan AI Untuk Pelayanan Nasabah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru