Game Pokemon terbaru sudah dapat di unduh di Google Play Store dan App Store

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 16:10 WIB   Reporter: Handoyo
Game Pokemon terbaru sudah dapat di unduh di Google Play Store dan App Store

ILUSTRASI. Pokemon GO di Jepang


GAME ONLINE - JAKARTA. Pencinta game Pokemon boleh bersukacita. Pasalnya seri game teranyar dari kartun populer ini telah resmi dirilis untuk perangkat Android dan iOS. Game berjudul Pokemon Masters tersebut resmi melenggang di Android dan iOS sejak Kamis (29/8) kemarin. 

Tak lama setelah dirilis, game ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dari Google Play Store. Dari segi permainan, game Pokemon Masters mengusung jenis permainan RPG dengan karakter monster yang berasal dari kartun Pokemon. 

Pemain dapat membuat sebuah tim yang beranggotakan sejumlah Pokemon trainer beserta Pokemon milik mereka masing-masing. Dalam Pokemon Masters, pemain akan dapat menemui karakter lawas yang pertama kali hadir di seri kartun Pokemon seperti Brock dan Misty. 

Baca Juga: Salim Group berbisnis game, Axton Salim: Kami bawa Pokemon Trading Card Game

Secara keseluruhan, game Pokemon Masters akan menguji kecerdikan pemain untuk menggunakan strategi pertempuran. Nantinya pertempuran akan dilakukan 3 lawan 3 dengan Pokemon yang berbeda-beda. 

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Jumat (30/8), latar belakang tempat pada Pokemon Masters berlokasi di sebuah pulau di mana liga Pokemon Masters diadakan. Game ini dikembangkan oleh DeNA, perusahaan pengembang game di Jepang yang juga membuat game Super Mario Run dan Fire Emblem Heroes. 

Baca Juga: Xi Jinping ajak Filipina mengeksplorasi bersama kekayaan energi di lahan sengekta

Game ini pun mendapat sambutan positif dari para pengguna. Di toko aplikasi Google Play Store, Pokemon Masters mendapatkan rating 4 dari 5 bintang. Sementara di Apple App Store game ini mendapat ulasan 4,7 dari 5 bintang. 

Meski dapat diunduh secara gratis, game ini tetap akan membebankan biaya tertentu untuk pembelian item yang dapat digunakan dalam permainan. (Yudha Pratomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Game "Pokemon Masters" Meluncur di Android dan iOS"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru