Ganda Campuran Indonesia Takluk dari Pasangan Thailand di BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 | 21:42 WIB Sumber: Kompas.com
Ganda Campuran Indonesia Takluk dari Pasangan Thailand di BWF World Tour Finals 2022

ILUSTRASI. Hasil BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha Takluk dari Pasangan Nomor 1 Dunia


OLAHRAGA - JAKARTA. Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menelan kekalahan saat bersua pasangan nomor 1 dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, pada semifinal BWF World Tour Finals 2022. 

Laga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam rangkaian semifinal BWF World Tour Finals 2022 berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB. Rinov/Pitha menelan kekalahan setelah berjuang hingga rubber game. Mereka takluk dengan skor 22-24, 21-16, dan 14-21 dalam durasi 73 menit. 

Kekalahan ini menggagalkan upaya Rinov/Pitha untuk melaju ke final BWF World Tour Finals 2022. Mereka harus merelakan tiket final kepada Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang mampu memetik kemenangan. 

Jalannya laga Rinov/Pitha vs Dechapol/Sapsiree

Rinov/Pitha mengawali pertandingan dengan baik. Mereka mampu mengimbangi permainan Dechapol/Sapsiree yang merupakan ganda campuran nomor 1 dunia. Setelah mencetak poin pertama, Rinov/Pitha terus mendapat tekanan dari permainan cepat Dechapol/Sapsiree. Tekanan dari Dechapol/Sapsiree sempat membuat Rinov/Pitha terkejar dan tertinggal. 

Baca Juga: Menilik Dampak Pembatasan Covid-19 Terhadap Olahraga dan Bisnis Ekonomi China

Namun, Rinov/Pitha mampu bangkit hingga menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Ketika kedudukan 5-5, Rinov/Pitha kehilangan momentum. Mereka kecolongan lima angka beruntun sehingga tertinggal 5-10 dari Dechapol/Sapsiree. 

Meski demikian, Rinov/Pitha tak langsung menyerah. Mereka terus berusaha merespons permainan Dechapol/Sapsiree agar bisa memperkecil ketertinggalan. Upaya tersebut berbuah hasil ketika memasuki angka-angka krusial. 

Rinov/Pitha berhasil menyamakan kedudukan pada perolehan poin 17-17. Rinov/Pitha menyamakan kedudukan setelah melalui reli panjang dengan Dechapol/Sapsiree yang menampilkan pertahanan tangguh saat mendapat serangan bertubi-tubi. Setelah itu, Rinov/Pitha berbalik unggul dan mencapai game point lebih dulu. 

Namun, Dechapol/Sapsiree mampu mengejar ketertinggalan dan memaksakan deuce sebelum menutup gim pertama dengan keunggulan 24-22. Pada gim kedua, Rinov/Pitha tampil impresif dengan catatan tak pernah tertinggal dari Dechapol/Sapsiree. Rinov/Pitha memperoleh banyak poin dari kesalahan yang dilakukan Dechapol/Sapsiree. 

Selain itu, mereka juga kerap mencetak poin dari permainan menyerang dan serobotan di depan net. Keunggulan Rinov/Pitha pun bertahan hingga mencapai interval gim kedua. Seusai interval, Rinov/Pitha mampu menjaga momentum. Mereka menggagalkan upaya Dechapol/Sapsiree untuk mengejar ketertinggalan. 

Baca Juga: Manfaat Olahraga Bulutangkis untuk Anak, Moms Wajib Tahu!

Rinov/Pitha kemudian sukses merebut gim kedua berkat keunggulan 21-16. Setelah mendominasi gim kedua, Rinov/Pitha kembali mendapat perlawanan sengit pada gim ketiga. Mereka sempat unggul 6-3 pada awal gim ketiga. Namun, Dechapol/Sapsiree mampu menyamakan kedudukan dan merebut keunggulan. 

Rinov/Pitha yang sempat unggul justru tertinggal 8-11 pada interval gim ketiga. Seusai interval, Rinov/Pitha terus berjuang untuk mengatasi ketertinggalan. Namun, Dechapol/Sapsiree terus memperlebar jarak sehingga semakin sulit dikejar. 

Rinov/Pitha tak kunjung menyamakan kedudukan hingga Dechapol/Sapsiree menyentuh angka-angka krusial. Mereka takluk setelah tertinggal 14-21 pada gim ketiga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha Takluk dari Pasangan Nomor 1 Dunia"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru