Gandeng ASUS, Qualcomm siap hadirkan seri HP gaming pertamanya

Kamis, 08 Oktober 2020 | 08:53 WIB Sumber: Digitimes
Gandeng ASUS, Qualcomm siap hadirkan seri HP gaming pertamanya

ILUSTRASI. Dengan menggandeng ASUS sebagai mitra, Qualcomm siap meluncurkan seri HP gaming terbaru.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen chipset ternama, Qualcomm, akan segera merilis produk HP gaming terbaru dengan teknologi chipset terbaru pula. Dalam proyek HP gaming ini, Qualcomm menggandeng ASUS sebagai mitra.

Baru-baru ini Qualcomm menyebarkan undangan untuk sebuah acara yang akan berlangsung pada 1-2 Desember 2020 mendatang. Spekulasi yang berkembang menyebut bahwa acara tersebut adalah momen perkenalan seri chipset terbaru, yakni Snapdragon 875.

GSM Arena mencatat bahwa Snapdragon 875 adalah chip 5nm pertama yang akan menggunakan inti Cortes-X1 dengan level kinerja super tinggi.

Belakangan, DigiTimes melaporkan bahwa Qualcomm tidak hanya akan memperkenalkan seri chipset baru, tetapi juga sebuah HP gaming.

Baca Juga: HP gaming terbaik hadir di Indonesia, simak spesifikasi dan harga ASUS ROG Phone 3

HP gaming ini akan dikembangkan bersama dengan ASUS walaupun detailnya masih belum jelas. DigiTimes juga melaporkan bahwa Qualcomm sudah membuat rancangan desain HP gaming, namun hanya sebagai perangkat uji coba untuk chipset baru.

Menggandeng ASUS sebagai mitra pengembangan HP gaming dinilai sebagai keputusan yang tepat karena pabrikan ini memang telah berpengalaman di dunia HP gaming.

Melalui lini ROG Phone, ASUS telah berhasil membawa teknologi HP gaming terbaik. Mulai dari kecepatan refresh rate layar, kemampuan pendingin mesin, kapasitas baterai yang besar, hingga dukungan controller tambahan.

Jika nantinya HP gaming Qualcomm ini akan ada di bawah nama ROG, maka angka penjualannya juga berpotensi sangat tinggi.

Selanjutnya: Tahan lama, HP dengan baterai 5.000 mAh terbaik ini cocok untuk gaming

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru