kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Gandeng Google, Telkomsel berupaya menggenjot efisiensi korporasi


Selasa, 16 Juli 2019 / 17:26 WIB
Gandeng Google, Telkomsel berupaya menggenjot efisiensi korporasi

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA  Tak cuma menggarap pasar ritel, operator telekomunikais juga menggarap pasar korporasi yang lebih gurih. Terbaru, Telkomsel menggandeng Google mengimplementasikan Android Zero-touch Enrollment, ke Indonesia. Android Zero-touch Enrollment  adalah sebuah layanan untuk korporasi yang memungkinkan perusahaan dapat melakukan pengaturan perangkat Android milik mereka secara massal.

SVP Enterprise Account Management Telkomsel  Dharma Simorangkir menjelaskan, selama ini perusahaan yang memiliki alat-alat inventaris sulit melakukan pengaturan perangkat sesuai standar perusahaan. Biasanya, proses pengaturan seluruh perangkat dalam satu perusahaan bisa memakan waktu hingga lima bulan, karena jumlahnya kelewat banyak.


Nah, dengan Android Zero-touch Enrollment,  perusahaan bisa memangkas waktu menjadi hanya sekitar lima menit karena bisa dilakukan bersamaan. "Ketika bicara soal transformasi digital, bagaimana perusahaan tersebut bisa bertransformasi salah satunya adalah dengan menggunakan mobility device, misalnya ponsel atau perangkat lain," kata Dharma, Senin (15/7).

Layanan ini tak hanya menargetkan perusahaan atau korporasi besar, tapi juga pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Menurut Dharma, layanan Android Zero-touch Enrollment dapat membantu pelaku UKM  mengadopsi teknologi digital sehingga beban pengeluaran lebih efisien. Perusahaan yang berlangganan layanan ini akan mendapatkan kuota data untuk setiap perangkat, gratis layanan Android Zero-touch Enrollment, dan gratis layanan BlackBerry Management.

 




TERBARU

Close [X]
×