Gandeng Unilever, Burger King hadirkan menu whopper dengan patty nabati

Minggu, 09 Mei 2021 | 17:05 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Gandeng Unilever, Burger King hadirkan menu whopper dengan patty nabati

ILUSTRASI. Beberapa undangan tampak antusias menikmati burger pada saat Grand Launching Burger King di Senayan City Jakarta, Carel Agus W/25/04/07/KONTAN/Difile oleh Carel.

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Bagi vegetarian, mungkin sekarang saatnya mencoba menjajal produk whopper. Burger King Indonesia mengumumkan, Plant-Based Whopper, dengan patty yang terbuat dari tumbuhan telah hadir di Indonesia mulai 7 Mei 2021. 

Para konsumen dapat menikmati whopper tanpa daging yang lezat di semua restoran Burger King di area Jabodetabek. Pada pertengahan bulan depan, menu ini akan tersedia secara nasional di seluruh 175 gerai Burger King. Peluncuran ini  menandai Indonesia sebagai salah satu negara pertama di Asia yang menghadirkan menu tersebut.

Plant-based Whopper, yang didukung oleh The Vegetarian Butcher, telah tersedia secara global di lebih dari 35 pasar Burger King. “Menu ini tidak ditujukan bagi segmen pelanggan tertentu,  kami menghadirkan bagi seluruh pelanggan. Hal ini kami lakukan setelah melihat tren konsumen dan juga tanggapan pelanggan. Dan kami memahami, mereka menginginkan opsi menu berbasis nabati,” kata Vaibhav Punj, CEO Burger King Indonesia, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (6/4). 

Menurutnya, alternatif menu berbasis nabati hadir untuk siapa saja yang ingin mengurangi konsumsi daging hewan tanpa mengorbankan rasa Whopper. Burger King bermitra dengan The Vegetarian Butcher menghadirkan Plant-Based Whopper ke Indonesia.

The Vegetarian Butcher adalah perusahaan milik Unilever yang memproduksi bahan pangan pengganti daging yang berbasis di Belanda. The Vegetarian Butcher memperhatikan tren yang berkembang menuju produk nabati tanpa mengurangi rasa.  Ditujukan bagi para pecinta daging dan flexitarian yang masih mendambakan rasa dan struktur daging.

Sebelumnya  pada peringatan Hari Kartini 21 April lalu, Burger King juga meluncurkan Tropical Delight Menu. Ini merupakan perpaduan kelezatan roti berwarna kuning, nanas honi, saus mangga habanero, irisan daging sapi renyah, lelehan mozarella dan 100% flame-grilled patty

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru