Gandeng WIR Group, KALBE Nutritionals Jadi Perusahaan Nutrisi Pertama di Metaverse

Kamis, 24 Maret 2022 | 18:21 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Gandeng WIR Group, KALBE Nutritionals Jadi Perusahaan Nutrisi Pertama di Metaverse

Direksi Kalbe Nutritionals dan WIR Group salah menyerahkan naskah kerjasama. Kalbe Nutritionals menjadi perusahaan nutrisi pernah yang masuk ke dunia metaverse dengan menggandeng WIR Group.


METAVERSE - JAKARTA. Berbagai korporasi berlomba-lomba melompat ke dunia virtual metaverse. Yang terbaru adalah PT Sanghiang Perkasa atau “KALBE Nutritionals”. Menggandeng WIR Group, Sanghiang menjadi perusahaan nutrisi pertama yang memperluas jaringan produk serta layanannya ke dunia metaverse. Mengusung nama “Nutrition for Life in Metaverse”, manajemen Sanghiang berharap proyek ini memberikan manfaat bagi mereka maupun masyarakat. 

“Inovasi sangatlah diperlukan, termasuk mengambil bagian di dalam berkembangnya dunia digital, terutama dunia metaverse. Hal ini kami lakukan untuk membangun ekosistem Nutrition for Life sesuai dengan misi KALBE Nutritionals, sehingga kami dapat semakin efektif dan efisien dalam memahami kebutuhan konsumen, serta tentunya memberikan layanan dan edukasi tanpa batas kepada para konsumen kapan pun dan di mana pun mereka berada,” ungkap Presiden Direktur PT Sanghiang Perkasa, Ongkie Tedjasurja. “Kolaborasi dengan WIR Group ini menjadi jembatan bagi KALBE Nutritionals untuk memberikan masyarakat khususnya generasi milenial, pengalaman dalam merasakan layanan, serta produk nutrisi terbaik untuk bersama-sama menyehatkan bangsa hingga generasi ke depan,” tambahnya. WIR Group merupakan salah satu perusahaan pengembang teknologi perangkat lunak metaverse di Indonesia.

Baca Juga: KALBE Nutritionals Luncurkan PRENAGEN LOVA, susu untuk Ibu Hamil dan Menyusui KALBE Nutritionals Luncurkan PRENAGEN LOVA, susu untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Ongkie menambahkan, proyek “Nutrition for Live” merupakan upaya KALBE Nutritionals membantu pemerintah Indonesia dalam menurunkan angka stunting di tahun 2024 menjadi 14%. “Kehadiran KALBE Nutritionals di dunia metaverse akan memberikan edukasi dan menyediakan nutrisi untuk 1.000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK), termasuk edukasi dan nutrisi bagi kaum muda, dewasa, hingga orang tua. Inilah yang nantinya menjadikan experience di dunia metaverse akan berbeda bagi konsumen kami,” lanjut Ongkie.

Rencana KALBE Nutritionals masuk ke metaverse sudah dipersiapkan sejak awal 2022. Adapun penandatanganan naskah kerjama antara KALBE Nutritionals dengan WIR Group dilakukan pada Kamis, 24 Maret 2022.

WIR Group menilai, KALBE Nutritionals memiliki visi jauh ke depan. Buktinya, mereka berani tampil menjadi menjadi perusahaan nutrisi pertama yang memasuki ranah metaverse. “Butuh langkah berani untuk bisa menjadi yang pertama hadir di dalam metaverse dan memberikan komitmen untuk membesarkannya. Kami berharap KALBE Nutritionals dapat memperkaya konten di dunia metaverse, terutama dalam bidang kesehatan dan nutrisi, sehingga dapat memberikan warna bagi dunia metaverse,” ujar Chief Executive Officer (CEO) WIR Group, Michael Budi.

WIR Group, sebagai penyedia platform, akan membangun infrastruktur digital berupa lahan virtual.  Lahan ini, nantinya, dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan dan diisi oleh beragam konten sesuai kebutuhan KALBE Nutritionals. Lewat kolaborasi ini, KALBE Nutrionals akan membantu masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai nutrisi dan kesehatan dengan cara yang lebih interaktif dan menghibur.

Sebagai catatanya, sesuai dengan namanya, KALBE Nutritionals memasarkan berbagai produk nutrisi bagi setiap tahapan kehidupan, mulai sejak persiapan kehamilan, hamil, nutrisi untuk bayi, anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua. “Kami akan terus berusaha untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada konsumen di metaverse sehingga mereka bisa merasakan berbagai manfaat dari ekosistem yang KALBE Nutritionals sediakan,” tutup Ongkie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Cipta Wahyana

Terbaru