Gara-gara hoaks, banyak penggemar NCT Dream gigit jari

Selasa, 10 September 2019 | 20:55 WIB   Reporter: kompas.com
Gara-gara hoaks, banyak penggemar NCT Dream gigit jari

ILUSTRASI. Boyband asal Korea Selatan, NCT Dream


KONSER MUSIK - JAKARTA. Ratusan penggemar boyband Korea Selatan NCT Dream harus kecewa lantaran tidak bisa melihat penampilan idola mereka dalam acara Konser Korean Wave 2019 yang berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (10/9).

Banyak dari mereka yang termakan hoaks di media sosial yang menyebutkan, tiket konser yang ditayangkan secara langsung di Trans TV itu dijual di lokasi. Padahal, tiket konser tersebut hanya didapatkan dengan mengikuti kuis dan ketentuan lainnya dari Ruang Guru dan sponsor lain.

"Jangan ikuti isu di sosial media, tidak ada pembagian free pass. Kami tidak bagikan free pass sama sekali," kata seorang pria dengan pengeras suara, Selasa (10/9).

Baca Juga: Perdana tampil di Indonesia, ini profil singkat NCT Dream

Para penggemar yang tidak memiliki tiket sudah berkerumun di depan pintu masuk sejak pukul 17.00 WIB. Rere yang datang dari Bogor, Jawa Barat, tetap berharap bisa bertemu idolanya meski tak kebagian tiket.

Rere masih menyimpan harapan untuk bisa menonton aksi panggung boyband yang beranggotakan Jeno, Jaemin, Renjun, Haechan, Chenle, dan Jisung tersebut. "Enggak dapat tiket aku. Biar bisa nonton di TV tetapi maunya ke sini, nungguin NCT Dream. Ya, sudah next time saja kalau enggak ketemu," ujar perempuan 19 tahun ini.

Meski tak mendapat tiket, Rere tetap akan bertahan di sana sembari terus berharap mendapatkan video NCT Dream.

Baca Juga: BTS jadi boyband Korea paling terkenal selama 16 bulan berturut-turut

Sementara itu, para penonton yang sudah berbaris panjang menanti pintu dibuka semakin padat. Mereka terlihat mengenakan atribut NCT Dream, seperti bando, lightstick, dan kipas.

Selain menghadirkan NCT Dream, Korean Wave 2019 juga dimeriahkan Ungu, Rossa, Cakra Khan, Via Vallen, JKT48, dan Nagita Slavina x The Fly. Acara ini akan dipandu Ivan Gunawan, Lee Jong Hoon, Indra Herlambang, dan Zara JKT48.

Penulis: Ira Gita Natalia Sembiring

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gara-gara Hoaks, Banyak Penggemar NCT Dream Gigit Jari di Ancol"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru