Film

Gara-gara virus corona, syuting Mission Impossible di Italia ditunda

Selasa, 25 Februari 2020 | 07:09 WIB Sumber: Reuters
Gara-gara virus corona, syuting Mission Impossible di Italia ditunda

ILUSTRASI. Film Mission Impossible yang dibintangi Tom Cruise menunda syuting yang seharusnya dilakukan di Italia

KONTAN.CO.ID - ROMA. Rencana syuting film terbaru Tom Cruise "Mission Impossible" di Italia resmi ditunda akibat wabah virus corona. 

Studio film Paramount Pictures menjelaskan, sebelumnya Mission Impossible akan melakukan pengambilan gambar selama tiga minggu di Italia. Syuting direncanakan dimulai di Venezia, tepatnya dua hari sebelum festival karnaval tahunan di kota laguna tersebut berakhir.

Namun, akibat virus corona, festival karnaval itu dibatalkan pada Minggu (23/2). Hal ini menyusul jumlah kasus baru virus corona yang mencapai 230 di Italia. Alhasil, sejumlah wilayah di bagian utara Italia ditutup guna menghambat penyebaran penyakit tersebut.

"Karena sangat berhati-hati untuk keselamatan dan kesejahteraan para pemain dan kru kami, dan upaya pemerintah Venesia setempat untuk menghentikan pertemuan publik dalam menanggapi ancaman virus corona, kami mengubah rencana produksi untuk syuting tiga minggu kami," kata Paramount Pictures dalam rilisnya. 

Baca Juga: Dirumorkan bakal jadi set Gotham City, film The Batman mulai syuting di Glasgow

Baca Juga: Korban meninggal dunia ketujuh virus corona di Italia bikin Eropa panik

Studio film ini menambahkan, telah mengizinkan kru film untuk pulang ke rumah selama penundaan dan tetap akan terus memantau situasi ini di Italia. Paramount Pictures pun tidak mengatakan kapan akan mulai produksi kembali.

Seri ke tujuh dari franchise film aksi Mission Impossible ini ditargetkan dapat dirilis pada Juli 2021, dengan seri kedelapan untuk 2022. 
Cruise akan mengulangi perannya sebagai agen rahasia Ethan Hunt di kedua film dengan Christopher McQuarrie kembali sebagai sutradara.

Film "Mission: Impossible" adalah salah satu waralaba terbesar di Hollywood, dengan "Mission: Impossible-Fallout" tahun 2018 mengambil lebih dari US$ 791 juta di box office di seluruh dunia.


Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru