Wisata

Gardu Pandang Lereng Kelir, rekomendasi tempat wisata alam di Semarang

Selasa, 13 Oktober 2020 | 08:02 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Gardu Pandang Lereng Kelir, rekomendasi tempat wisata alam di Semarang

ILUSTRASI. Pemandangan Gardu Pandang Lereng Kelir. Dok: Instagram Gardu Pandang Lereng Kelir.


KONTAN.CO.ID - Gardu Pandang Lereng Kelir merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata alam di Semarang, Jawa Tengah.

Tempat ini cukup populer di media sosial Instagram karena pemandangannya yang menakjubkan. Bagaimana tidak, pengunjung bisa melihat pemandangan alam lebih jauh tanpa terhalang apapun dari ketinggian.

Berlokasi tepat di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, tempat ini bisa di tempuh selama 2 jam perjalanan saja. Setelah sampai di gerbang parkir utama, pengunjung harus berjalan kaki sambil mendaki lagi sekitar 1,5 jam lamanya. Karena itu, pengunjung harus menyiapkan fisik dan mental sebelum berwisata ke sini.

Melansir situs Pemprov Jateng, Gardu Pandang Lereng Kelir berada di ketinggian 1.300 mdpl. Tak heran jika deretan pegunungan bisa dilihat dari sini. Beberapa gunung yang Nampak diantaranya adalah Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu. Selain itu, panorama Rawa Pening juga akan ikut terlihat.

Gardu Pandang Lereng Kelir

Baca Juga: Taman Selfie, destinasi wisata kekinian di Kota Binjai

Pemandangan yang indah, tempat yang nyaman dan latar yang instagramable ini membuat Gardu Pandang Lereng Kelir menjadi buruan para pemburu foto dan pemuda-pemudi yang ingin menghabiskan akhir pekan di alam.

Kalau yang ingin berlibur sambil belajar, tempat ini juga menyediakan paket wisata pengolahan kopi mulai dari menanam, perawatan, panen hingga menjadi bubuk kopi yang siap disantap. Ada juga paket wisata berternak kambing dan hiking.

Harga tiket masuk Gardu Pandang Lereng Kelir cukup terjangkau: hanya Rp 5.000 per orang di hari kerja dan Rp 7.000 per orang di akhir pekan. Selamat mendaki!

Selanjutnya: Seperti di Jepang, tempat wisata ini ternyata ada di Yogyakarta

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru