Garena banned lebih dari 500 ribu pemain curang Free Fire

Rabu, 08 Juli 2020 | 11:03 WIB   Penulis: Arif Budianto
Garena banned lebih dari 500 ribu pemain curang Free Fire

ILUSTRASI. Garena Free Fire

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Free Fire menjadi salah satu game battle royale yang populer di Indonesia selain PUBG Mobile. Dengan banyaknya pemain yang ada didalamnya, tak sedikit yang bermain curang.

Baca Juga: Peta baru LIVIK tersedia di PUBG Mobile, update sekarang juga!

Memanfaatkan aplikasi pihak ketiga hingga menggunakan script ilegal menjadi jalan pintas untuk oknum yang ingin terlihat jago saat bermain Free Fire.

Sayangnya langkah tersebut justru menjerumuskan pemain itu sendiri, beberapa diantaranya bahkan menjadi ketergantungan dengan cheat

Untuk membuat eksosistem didalamnya menjadi bersih kembali, Garena baru saja melakukan banned terhadap 500 ribu lebih pemain Free Fire yang diketahui menggunakan cheat/program ilegal.

Melalui akun resmi Facebook Garena Free Fire, selama kurang lebih satu minggu Tim Operasional Anti-Hack Free Fire secara permanen melakukan banned terhadap 585.560 akun.

Banyaknya akun yang di banned tersebut diketahui tertangkap menggunakan skrip/program yang dimodifikasi. Semua akun tersebut mendapatkan hukuman banned secara permanen. Jadi dengan cara apapun mereka tidak bisa lagi menggunakan akun yang telah di banned tersebut.

Garena juga menghimbau agar Survivor (sebutan pemain Free Fire) tidak login ke Free Fire menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi.

Pada dasarnya cheater sendiri sangat sulit untuk dihentikan. Meskipun banyak akun sudah di banned, mereka akan terus mencari cara lainnya. Oleh karena itu kembali lagi ke dalam diri masing-masing gamer yang menikmati sebuah permainan dengan bersih dan jujur. 

Atau ingin menang dengan cara apapaun termasuk menggunakan cheat.

Baca Juga: Weleh.....anak ini habiskan uang orang tuanya Rp 300 juta demi PUBG Mobile

Editor: Arif Budianto
Terbaru