Garuda Indonesia Online Fair digelar pekan ini

Senin, 20 November 2017 | 21:51 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Garuda Indonesia Online Fair digelar pekan ini


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Setelah sukses melaksanakan Garuda Indonesia Online Fair Phase pertama pada bulan Maret-April dan Phase kedua bulan Agustus lalu, kini Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair Phase ketiga yang akan dilaksanakan secara bertahap pada 21-23 November untuk first class dan bisnis class dan tanggal 24-30 November untuk semua kelas.

Melalui pelaksanaan GOTF Phase ketiga ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan PT Bank HSBC Indonesia menawarkan berbagai tiket perjalanan domestik maupun internasional dengan harga menarik melalui microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair, website Garuda Indonesia dan aplikasi mobile Garuda Indonesia.

Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro mengapresiasi pelaksanaan online travel fair ini dan acara ini sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata yaitu Digital Tourism dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Tren wisatawan dunia kini mulai beralih ke digital platform karena dirasa lebih mudah, cepat dan personal. Data menunjukkan bahwa 70% melakukan search and share melalui media digital. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri pariwisata untuk memenuhi kebutuhan. Sehingga langkah penggunaan media digital dinilai tepat untuk jadi solusi pemenuhan tuntutan masyarakat dalam era digitalisasi," ucap Judi di Hard Rock Kafe, Senin (20/11).

Sementara itu, Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa pelaksanaan GOTF Phase ketiga merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk mencapai target kunjungan wisata.

"GOTF Phase ketiga juga kami laksanakan di kantor-kantor perwakilan di luar negeri dan telah disiapkan enam destinasi domestik unggulan yaitu Belitung, Denpasar, Jogjakarta, Labuan Bajo, Sorong dan Manado," sebut Nina.

Lebih lanjut Nina bilang pasca pelaksanaan GOTF Phase ketiga ini, Garuda Indonesia menargetkan pendapatan sebesar Rp 175 miliar, 2 juta pengunjung website dan 50.000 pengunduh baru mobile aplikasi Garuda Indonesia.

Kerja sama ini sekaligus menandai kolaborasi pertama sejak PT Bank HSBC Indonesia menyelesaikan integrasinya di awal tahun 2017.

"Kami bangga bisa bekerja sama dalam Garuda Online Travel Fair Phase ketiga. Dengan jaringan kami yang luas baik secara global maupun lokal, kami percaya bahwa kami adalah mitra yang tepat bagi GOTF untuk membawa destinasi Indonesia lebih dikenal masyarakat global," ungkap Blake Hellam, Direktur Retail Banking and Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia.

Melalui GOTF 2017 Phase ketiga ini pelanggan Garuda Indonesia yang merupakan nasabah kartu kredit HSBC akan mendapat penawaran menarik melalui program Happy Hour yaitu tambahan diskon mulai Rp 500.000 hingga Rp 3,5 juta, cicilan 0% untuk 3 dan 6 bulan, travel inconvenience insurance hingga Rp 80 juta, hingga gratis medical insurance sampai Rp 500 juta dan gratis travel insurance sampai Rp 10 miliar.

Pada tahun 2017 ini, pelaksanaan GOTF Phase pertama berhasil memperoleh pendapatan penjualan sebesar Rp 162 miliar dengan jumlah pengunjung website 1,7 dan 32.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia. Sementara GOTF Phase kedua berhasil meraih penjualan sebesar Rp 173 miliar, 2 juta pengunjung website dan lebih dari 50 ribu pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

Pada pelaksanaan GOTF Phase ketiga ini Garuda Indonesia menggandeng beberapa mitra usaha lainnya yaitu mitra usaha hotel (Swiss-Belhotel International, Agoda, Parador Group Hotel, Hotelopia dan MyHotelFinder, juga mitra usaha paket perjalanan dari Garuda Indonesia Holiday, serta mitra usaha perlengkapan hiburan melalui e-commerce yaitu VIP Plaza dan Zalora dan mitra fotografi Sweet Escape. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto
Survei KG Media
Terbaru