Gaya Jokowi touring ke Sukabumi pakai Chopper keren abis

Minggu, 08 April 2018 | 15:30 WIB Sumber: Kompas.com
Gaya Jokowi touring ke Sukabumi pakai Chopper keren abis

ILUSTRASI. Joko Widodo


JOKOWI - JAKARTA. Selain kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga melakukan touring, Minggu (8/4). Jokowi menggunakan sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc yang sudah dimodifikasi Elders Garage menjadi gaya Chopper.

Perjalanan dimulai dari kantor Kecamatan Bantar Gadung dan direncanakan selesai di Pantau Pelabuhan Ratu. Jarak tempuh perkiraan sekitar 30 kilometer.

Tidak sendiri, Jokowi juga didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Selain itu, puluhan orang komunitas motor kustom juga diajak touring. Kegiatan ini sebenarnya merupakan janji Jokowi ketika tim dari Elders Garage mengantarkan Chopper ke Istana Bogor pada awal 2018.

Heret Frasthio, Founder Elders Garage pernah mengatakan bahwa Jokowi akan mengajak komunitas motor kustom untuk touring.

Namun ketika itu disebutkan ke Kalimantan, tetapi pada kenyataannya ke Sukabumi, Jawa Barat. Ketika KOMPAS.com mencoba menghubungi Heret untuk mengetahui informasi lebih lanjut, salah satu biker dalam rombongan touring itu belum memnjawab sambungan telepon, bisa jadi masih di perjalanan menuju Pelabuhan Ratu.

Kelengkapan surat

Kelengkapan aksesori dan surat Chopper Jokowi sempat menjadi perbincangan masyarakat, karena dikatakan tidak lengkap.

Kini sebelum perjalanan dimulai Jokowi memamerkan ke hadapan wartawan mulai surat izin mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK), buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB), hingga sertifikat uji.

Selain itu, Chopper ini juga sudah dilengkapi dengan aksesori seperti spion, pelat nomor, hingga lampu sein. (Aditya Maulana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditemani Puluhan Biker, Jokowi Touring Pakai Chopper di Sukabumi"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru