Wisata

Geblek Menoreh View, angkringan yang punya pemandangan sawah di Kulon Progo

Senin, 28 Desember 2020 | 10:20 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Geblek Menoreh View, angkringan yang punya pemandangan sawah di Kulon Progo

ILUSTRASI. Untuk urusan makanannya, Geblek Menoreh View menawarkan menu utama geblek yang merupakan ikon makanan Kulon Progo. Dok: Instagram Geblek Menoreh View

KONTAN.CO.ID - Geblek Menoreh View merupakan angkringan yang punya pemandangan sawah di Kulon Progo. Tempat ini berlokasi di kawasan Pamonosutan, Kembang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Geblek Menoreh View menawarkan pemandangan sawah yang membentang. Hal inilah yang membedakan Geblek Menoreh View dengan angkringan lainnya. Karena pemandangannya yang indah, tidak sedikit pengunjung yang datang untuk berfoto-foto di sini.

Selain menjadi tempat favorit untuk berfoto, Geblek Menoreh View juga menawarkan fasilitas penyewaan sepeda dengan harga Rp 15.000. Jadi, pengunjung bisa naik sepeda di jalan kecil dengan sawah di sebalah kanan dan kirinya.

Baca Juga: Pantai Ngrawe, satu lagi tempat wisata alami di Gunung Kidul Yogyakarta

Geblek Menoreh View

Untuk urusan makanannya, Geblek Menoreh View menawarkan menu utama geblek yang merupakan ikon makanan Kulon Progo. Geblek merupakan olahan makanan yang terbuat dari tepung tapioka dan bumbu bawang. Setelah tercampur, adonan geblek pun digoreng sampai matang.

Selain geblek, pengunjung juga bisa mencicipi kelezatan kuliner khas angkringan lainnya seperti nasi kucing, aneka satai, dan gorengan. Sebagai catatan, Geblek Menoreh View beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB. Dengan begitu, pengunjung punya waktu lebih banyak untuk menikmati pemandangan sawah di tempat ini.

Selama masa pandemi, Geblek Menoreh View menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Seru! Wisatawan bisa berkeliling naik VW Safari di Omah Cantrik Kulon Progo

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru