Wisata

Geblek Pari, tempat makan sekaligus wisata berlatar sawah di Kulon Progo

Senin, 18 Januari 2021 | 16:00 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Geblek Pari, tempat makan sekaligus wisata berlatar sawah di Kulon Progo

ILUSTRASI. Geblek Pari Nanggulan merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga atau kerabat di akhir pekan. Dok: Instagram Geblek Pari Nanggulan 

KONTAN.CO.ID - Geblek Pari merupakan tempat makan sekaligus tempat wisata berlatar sawah di Kulon Progo. Tempat ini berlokasi tepat di kawasan Pronosutan, Nanggulan, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari pusat Kota Yogyakarta, Geblek Pari Nanggulan bisa pengunjung tempuh selama 60 menit lagi dengan kendaraan bermotor.

Geblek Pari Nanggulan merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga atau kerabat di akhir pekan. Pasalnya, Geblek Pari Nanggulan punya pemandangan sawah yang indah, udara yang sejuk, dan aneka kuliner tradisional yang lezat serta murah.

Kebanyakan pengunjung datang ke sini untuk sekedar bersantai dan berfoto karena latarnya benar-benar memanjakan mata. Untuk urusan kulinernya, Geblek Pari menawarkan menu utama geblek yang merupakan ikon makanan Kulon Progo.

Geblek merupakan olahan makanan yang terbuat dari tepung tapioka dan bumbu bawang. Setelah tercampur, adonan geblek pun digoreng sampai matang. Menu ini hampir sama dengan cireng di Jawa Barat.

Geblek Pari Nanggulan

Baca Juga: Cocok untuk pengunjung eksplorasi, Pulau Biawak ada di Indramayu

Selain geblek, tempat wisata ini menawarkan menu-menu tradisional lainnya, seperti tempe mendoan, pisang goreng, lele, es dawet, kopi dan masih banyak lagi. Harganya juga cukup terjangkau dengan kisaran Rp 3.000-Rp 10.000.

Selama masa pandemi, Geblek Pari Nanggulan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, hingga menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Promo Trans Studio Bandung periode Januari 2021, paket main makan vaganza!

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru