Gelar konser digital, IM3 Ooredoo hadirkan Barasuara dan Kelompok Penerbang Roket

Minggu, 28 Juni 2020 | 15:08 WIB   Reporter: Nur Qolbi
Gelar konser digital, IM3 Ooredoo hadirkan Barasuara dan Kelompok Penerbang Roket

ILUSTRASI. IM3 Ooredoo kembali melanjutkan kampanye Collabonation yang memberikan ruang bagi generasi muda Indonesia untuk mengkolaborasikan bakat mereka. Kali ini IM3 Ooredoo menghadirkan ?Collabonation Meroket Bersama Compass?, kolaborasi yang dilakukan lintas ind


KONSER MUSIK - JAKARTA. IM3 Ooredoo akan menggelar konser pertama tanpa penonton dalam Collabonation Concert pada Minggu, 28 Juni 2020 pukul 20.00-21.30 WIB. Konser yang ditayangkan melalui kanal YouTube IM3 Ooredoo ini menampilkan kolaborasi grup band Barasuara dan trio rock Kelompok Penerbang Roket (KPR).

Sebagai wujud kolaborasi, Barasuara akan mempertunjukkan hasil aransemen ulang lagu-lagu Kelompok Penerbang Roket, begitu pun sebaliknya. Kemudian, keduanya akan menampilkan hasil kolaborasi tersebut bersama-sama demi memberikan pengalaman seperti menonton konser secara langsung dari depan panggung.

Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Fahroni Arifin berharap, Collabonation Concert dapat mengobati kerinduan akan menonton konser musik karena masyarakat  bisa mendapatkan sensasi real live concert dari layar digital saat menonton Collabonation Concert nanti.

"Seluruh aktivitas baik dari musisi dan crew tentunya dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat sesuai yang dianjurkan pemerintah," tutur Fahroni melalui keterangan tertulis, Jumat (26/6).

Baca Juga: Indosat Ooredoo siap layani kebutuhan kerja dan belajar dari rumah

Vokalis sekaligus gitaris Barasuara Iga Masardi mengatakan, kolaborasi selalu menjadi pelajaran dan pengalaman bagi dirinya. Pelajaran untuk membedah lagu orang lain lalu memainkannya dalam bentuk yang baru dan pengalaman untuk menampilkannya lewat performa terbaik di depan khalayak.

Menurut dia, yang paling tegang dari kolaborasi kali ini adalah minimnya latihan karena physical distancing menjadi kendala utama untuk bisa bertemu langsung di studio. "Untungnya Kelompok Penerbang Roket dan Barasuara udah saling tukeran data rekaman via digital, latihannya jadi lancar. Ngeri-ngeri sedap lah!" ungkap Iga.

Lead vocal sekaligus bassist KPR John Paul Patton menuturkan,  konser virtual digital kali ini sangat berbeda karena dikemas dengan konsep, tema, pencahayaan, dan suara yang matang.

"Jadi Collabonation Concert pasti jauh lebih seru untuk ditonton. Ini juga jadi jawaban untuk kita yang kangen banget nonton konser dan bermain di atas panggung," kata John.

Baca Juga: Indosat rilis paket freedom kuota harian 1 GB per hari mulai Rp 19.900

Menurut dia, kolaborasi dengan Barasuara seru, lagu-lagunya sangat asyik untuk diaransemen ulang. John juga menyampaikan, lagu Kelompok Penerbang Roket yang diaransemen ulang Barasuara jadi punya mood yang beda dan segar.

"So, gua jadi berandai-andai, semoga acara seperti ini bisa jalan terus di situasi yang belum kondusif ini,“ tutur dia.

IM3 Ooredoo Collabonation Concert terinspirasi dari kondisi yang sedang dihadapi sekarang. IM3 Ooredoo percaya apapun yang terjadi, kreativitas tidak boleh berhenti. Dengan semangat kolaborasi, kita tetap dapat berkarya menghasilkan sesuatu yang positif sekalipun dengan keterbatasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru