Gelaran Formula E Roma ditunda karena virus corona

Jumat, 06 Maret 2020 | 21:55 WIB Sumber: Reuters
Gelaran Formula E Roma ditunda karena virus corona

ILUSTRASI. Formula E di Roma ditunda


FORMULA E - LONDON. Penyebaran virus corona yang tak terkendali di Italia membuat balapan Formula E yang dijadwalkan di Roma pada 4 April ditunda. Penundaan seri balapan untuk kendaraan listrik ini dilakukan pada Jumat (6/3).

Ini menjadi balapan kedua yang ditunda musim ini akibat penyebaran virus corona. Penundaan balapan Formula E sebelumnya dilakukan untuk putaran Formula E China di Sanya yang seharusnya dilakukan pada 21 Maret mendatang.

Italia telah memerintahkan semua acara olahraga besar di seluruh Negeri Pizza itu, termasuk pertandingan sepak bola papan atas Serie A, untuk dimainkan tanpa penggemar selama satu bulan dalam upaya untuk mengekang wabah virus corona terburuk di kawasan Eropa.

Baca Juga: Jangan kecewa! Ini kompetisi yang terimbas virus corona (Covid-19)

"Sebagai konsekuensi dari kedaruratan kesehatan yang sedang berlangsung di Italia ... tidak mungkin lagi untuk menggelar E-Prix Roma pada 4 April," kata Formula E.

Manajemen Formula E masih membuka kemungkinan Formula E Roma itu dapat dilakukan setelah pembatasan penyelenggaraan telah dicabut pemerintah Italia.

Balapan berikutnya dalam kalender Formula E menjadi E-Prix Paris pada 18 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru