Gerak cepat Solskjaer, Sir Alex dan legenda MU berhasil membawa Ronaldo kembali

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:29 WIB   Reporter: Lamgiat Siringoringo
Gerak cepat Solskjaer, Sir Alex dan legenda MU berhasil membawa Ronaldo kembali

ILUSTRASI. Juventus' Cristiano Ronaldo gestures as he leaves Juventus Training Center following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19), Turin, Italy, May 19, 2020. REUTERS/Alessandro Garofalo


CRISTIANO RONALDO - MANCHESTER. Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United. Kembalinya Ronaldo ke klub lamanya Manchester United di Jumat (27/8) waktu setempat menyisakan cerita detik demi detik bagaimana bintang asal Portugal ini akhirnya memutuskan kembali ke klub yang pernah membesarkannya.

Hanya dalam kurang dari 24 jam, Ronaldo yang semula dikabarkan akan ke Manchester City, akhirnya malah melakukan comeback ke Manchester United. Mengutip The Athletic.com, hingga Kamis (26/8) malam, berita menyebar kalau Ronaldo sudah hampir pasti akan meneken kontrak dengan Manchester City. 

Mendengar kabar itu manajer Ole Gunnar Solskjaer langsung berbicara dengan orang orang dalamnya di klub berjuluk setan merah itu. Ia menyebutkan kalau United harus segera bertindak. 
 
Solskjaer menyadari bahwa selain soal aspek permainan, melihat Ronaldo mengenakan kaus biru City akan memiliki konsekuensi yang lebih luas bagi United. 

Ia menyebutkan membiarkan sosok legendaris United ini tampil di rival lokal mereka tanpa perlawanan akan merusak klub di mata para pemain saat ini, calon rekrutan, dan pendukung. 

Solskjaer juga membayangkan manfaat yang bisa dibawa oleh Ronaldo yang direkrut kembali ke pasukannya. Solskjaer menelepon manajemen MU dengan satu tujuan, dalam percakapannya ia ingin tahu apakah United bisa melakukan kesepakatan dengan Ronaldo. Beruntung mendengarkan penjelasan Ole, mereka langsung setuju dan mulai bernegosiasi dengan klub Italia milik Ronaldo, Juventus.

Bukan cuma Solskjaer, jaringan mantan dan legenda pemain MU juga berada di balik yakinnya Ronaldo kembali lagi ke Manchester berbaju merah. Sumber The Athletic.com menyebutkan Mantan manajer ikonik mereka Sir Alex Ferguson bekerja selama 24 jam untuk menelepon Ronaldo dan menggunakan hubungan baiknya dengan Jorge Mendes, superagent, untuk membantu perjuangan United.

Lalu Rio Ferdinand juga pemain yang yang turun tangan dan hampir bertindak sebagai broker atas nama United. Ferdinand melakukan percakapan yang penuh gairah dengan rekan setimnya di United, Ronaldo, yang benar-benar ingin tahu tentang dampak pindah ke City terhadap warisan United-nya. 

Ferdinand menceritakan ke Ronaldo tentang rasa sakit melihat jika Ronaldo bergabung dengan City. Ferdinand yang juga dekat dengan manajemen MU dan memastikan United diberitahu tentang rincian keuangan. Ferdinand masih bangun pukul 1.30 pagi untuk mengirim pesan untuk membuat kesepakatan bergerak.

Pada saat yang sama, Bruno Fernandes menekan rekan setimnya di Portugal Patrice Evra bertukar voicenote dengannya di WhatsApp. Mereka bergerak juga menghubungi Ronaldo untuk bermain kembali ke MU. 

Pada pukul 13:15 pada hari Jumat, ketika Solskjaer masih melakukan konfrensi pers  menjelang pertandingan akhir pekan ini melawan Wolves. Saat konferensi persnya, Ole menyebutkan tentang prospek mengalahkan City dengan pukulan telak. Tanggapannya berlebihan: “Cristiano adalah legenda klub ini. Pemain terhebat sepanjang masa, jika Anda bertanya kepada saya. Saya cukup beruntung bisa bermain dengannya. Saya melatihnya ketika saya mendapatkan pekerjaan saya (sebagai staf United). Mari kita lihat apa yang terjadi dengan Cristiano. Setiap orang yang pernah bermain dengannya memiliki titik lemah untuknya. Kami selalu memiliki komunikasi yang baik. Bruno telah berbicara dengannya. Dia tahu apa yang kita rasakan tentang dia. Jika dia akan pindah dari Juventus, dia tahu kami ada di sini,” ujar pelatih MU ini. 

United berhasil bekerja dengan cepat. Jumat Pukul 16.53, pengumuman datang bahwa kesepakatan sensasional telah selesai. Ronaldo datang dengan biaya awal € 15 juta dengan tambahan € 8 juta, dengan Ronaldo siap untuk menandatangani kontrak dua tahun dengan upah lebih rendah daripada yang dia hasilkan di Juventus.

Good Job Manchester United. Kini pendukung MU sudah bisa menyebut, Welcome Home CR7. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lamgiat Siringoringo

Terbaru