GIIAS 2018 akan tampilkan 27 merek mobil

Rabu, 23 Mei 2018 | 10:30 WIB Sumber: TribunNews.com
GIIAS 2018 akan tampilkan 27 merek mobil

ILUSTRASI. Suasana pameran otomotif GIIAS 2017


OTOMOTIF - JAKARTA. Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan segera hadir di bulan Agustus 2018 mendatang selama 11 hari penuh penyelenggaraan.

Event ini akan digelar mulai 2 - 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention & Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dan akan masuk dalam kalender pameran otomotif dunia yang mendapatkan endorse dari OICA (Organization Internationale des Constructeurs d'Automobile).

Sampai pekan ini, sebanyak 27 brand otomotif roda empat memastikan diri tampil sebagai peserta di GIIAS 2018. Rinciannya, 21 brand passenger cara dan 6 commercial vehicle.

Pihak Seven Event yang ditunjuk Gaikindo sebagai penyelenggara pameran berencana akan menambah 2 sampai 3 brand otomotif roda empat lain untuk bergabung. Selain brand roda empat, akan bergabung pula sejumlah brand otomotif roda dua.

Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah dalam sambutannya di acara konferensi pers yang digelar di Hotel Century Jakarta, Selasa (22/5) menyatakan, GIIAS 2018 akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari dunia otomotif internasional, sehingga ide dan inspirasi yang dihadirkan pada pameran otomotif milik Gaikindo ini tidak hanya menjadi benchmark nasional.

Namun juga akan menjadi barometer dan inspirasi dunia internasional. "GIIAS selalu menjadi ajang yang akan terus mendorong industri otomotif Indonesia untuk menghadirkan yang terbaik dari teknologi dan produk mereka. Untuk memberikan ide dan menginspirasi publik akan teknologi terbaru, kali ini tidak hanya lewat tampilan tapi juga lewat demonstrasi langsung kepada pengunjung," ujar Rizwan Alamsjah.

Di GIIAS tahun ini Gaikindo akan mendorong anggotanya peserta GIIAS untuk menghadirkan teknologi otomotif masa depan yang mencerminkan tema yang diangkat yakni, 'Beyond Mobility'.

Ide-ide dan inspirasi baru juga akan dihadirkan selama pelaksanaan GIIAS 2018 melalui informasi dan edukasi mengenai fitur teknologi otomotif yang ditampilkan dalam kemasan menarik agar mudah dimengerti publik.

GIIAS 2018 juga menghadirkan Automotif Technology Zone yang merupakan area yang dikhususkan bagi para APM peserta GIIAS 2018 mendemonstrasikan secara langsung fitur teknologi dari mobil unggulannya kepada pengunjung.

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi mengatakan, sejak penyelenggaraan di tahun 2015 hingga 2017, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching yang 5 di antaranya adalah world premiere.

Ajang GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 30 mobil konsep untuk diperkenalkan pada pengunjung. (Brian Priambudi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Diikuti 27 Brand Roda Empat, GIIAS 2018 Siap Hadirkan Inspirasi Baru,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru