GIIAS 2019, Toyota akan pamerkan tiga mobil elektrifikasi

Selasa, 09 Juli 2019 | 16:46 WIB   Reporter: Agustinus Respati
GIIAS 2019, Toyota akan pamerkan tiga mobil elektrifikasi


OTOMOTIF - JAKARTA. PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengadakan Pre-Information Gathering di Fat Shogun, Menara BTPN, Jakarta Selatan, Selasa (9/7). Dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, TAM akan memamerkan tiga unit kendaraan elektrifikasi berteknologi canggih yang ramah lingkungan.  

“Ajang GIIAS ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan teknologi elektrifikasi ini. Jangka panjang, kami berharap akan semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” ujar Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Mobil pertama yang akan dipamerkan adalah Toyota TS050 Hybrid. Mobil ini merupakan kendaraan balap yang diklaim menggunakan teknologi hybrid powerful dan kompetitif.

Selain itu, mereka juga akan membawa mobil Toyota Prius PHEV GR Sport. Mobil ini masih mendapatkan sentuhan balap karena di-tuning oleh divi balap Toyota yakni Gazoo Racing. Mobil ini memiliki desain yang sporty dan tentu saja ramah lingkungan.

Mobil ketiga yang dipamerkan Toyota dalam GIIAS adalah mobil swakemudi berbahan bakar hidrogen. Mobil ini mengusung teknologi Full Cell Electric Vechile (FCEV) dengan nama Toyota Fine Comfort Ride (F-CR). Mobil ini dipercaya mampu berjalan sejauh 700 Km hanya dengan pengisian selama 3-5 menit.

“Memasuki tahun ke-10 dari teknologi elektrifikasi Toyota, kami ingin masyarakat semakin mengenal mobil yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga fun to drive, sporty, powerful dan kompetitif bahkan di arena balap,” ujar Director PT TAM Kazunori Minamide.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru