Gila! Pendapatan setahun Ronaldo dari Instagram lampaui gajinya di Juventus

Rabu, 30 Oktober 2019 | 05:35 WIB   Reporter: kompas.com
Gila! Pendapatan setahun Ronaldo dari Instagram lampaui gajinya di Juventus


TOKOH - Pendapatan Cristiano Ronaldo sebagai megabintang sepak bola tak hanya berasal dari profesinya di lapangan hijau, tetapi juga dari hal-hal lainnya seperti Instagram.

Berdasarkan data Hopper HQ, Ronaldo memperoleh pendapatan lain yang sangat besar dari media sosial Instagram miliknya. Dengan pengikut mencapai 187 juta lebih, akun Ronaldo, @cristiano, tentu menyandang predikat jumlah followers terbanyak.

Tahun lalu, pemain milik Juventus ini dilaporkan mendulang 54,4 juta poundsterling (Rp 981 miliar) hanya dari Instagram. Ronaldo tercatat memiliki 34 unggahan bersponsor di akun Instagramnya sepanjang 2018.

Baca Juga: Bintang berbayaran tertinggi di Instagram, CR7 dibayar Rp 19,7 miliar sekali posting

Setiap unggahan bersponsor, kapten tim nasional Portugal ini disebut-sebut mengantongi sekitar US$ 2 juta (Rp 28 miliar). Dengan demikian, pendapatan Ronaldo dari Instagram saja sudah melampaui gaji per tahun yang dia raih di Juventus.

Berdasarkan informasi yang Gazzetta dello Sport publikasikan, Ronaldo mendapatkan gaji 31 juta euro (Rp 482 miliar) per tahun dari Juventus.

Menurut Forbes, Ronaldo meraup pendapatan total mencapai 82 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) pada tahun lalu. Pendapatan ini menjadikan Ronaldo sebagai atlet dengan bayaran termahal ketiga di dunia.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru