Gio, generasi baru Samsung Galaxy

Rabu, 20 April 2011 | 10:07 WIB Sumber: Harian KONTAN, 20 April 2011

Samsung belum lama ini meluncurkan varian baru ponsel pintar atau smartphone Galaxy di pasar Indonesia. Setelah sukses dengan Galaxy Mini, vendor asal Korea Selatan ini merilis Galaxy Gio S5660. Dari beberapa sisi, smartphone ini lebih unggul ketimbang Mini. Namun, tentu saja banderol harganya pun lebih tinggi. Galaxy Gio hadir di segmen menengah dengan harga Rp 2,1 juta-an.

Gio menawarkan performa yang lebih maksimal lantaran menggunakan prosesor berkecepatan 800 MHz. Sedangkan memori internalnya tak terlalu lapang, cuma 158 MB. Untuk menutupi kekurangan ini, Samsung membekali Gio dengan slot microSD untuk memori eksternal berkapasitas hingga 16 GB.

Dengan mengusung teknologi 3G, ponsel ini dilengkapi koneksi Wi-Fi dan Wi-Fi hotspot. Koneksi antar-gadget bisa melalui bluetooth versi 2.1 dengan A2DP. Sedangkan layar sentuhnya berukuran 3,2 inci dan resolusi 320x480 piksel.

Kemampuan rekam gambar Galaxy Gio bisa diandalkan lantaran memiliki kamera utama 3,15 megapiksel, dan berbagai fitur seperti autofocus, dan deteksi senyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test

Terbaru