Gita Wirjawan unjuk gigi di Java Jazz 2012

Jumat, 02 Maret 2012 | 23:32 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Gita Wirjawan unjuk gigi di Java Jazz 2012

ILUSTRASI. Mobil listrik Kia EV6 muncul dalam sebuah teaser, bakal mengaspal tahun depan


JAKARTA. Tidak disangka jika Menteri Perdagangan Gita Wirjawan sangat piawai bermain musik. Itu dibuktikannya saat tampil di even musik jazz terbesar Java Jazz 2012.

Gita menjadi special guest untuk penampilan musisi jazz asal Amerika, Jeff Lorber dan Jeff Pescatto. "Saya ikut tampil, buat fun saja," katanya seusai tampil JIExpo, Jumat (2/3).

Dengan mengenakan batik coklat, Gita begitu kompak memainkan lagu. Ada dua lagu yang dimainkan Gita yakni Kuyakin dan Like the Wind. Keduanya merupakan ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Untuk lagu Kuyakin, Gita membawakan secara instrumental, sangat kental nuansa jazz. Dirinya mampu mengimbangi permainan musisi jazz Amerika. Sontak saja, riuh tepuk tangan dari ratusan penonton memenuhi Hall D 1.

Penampilan Gita tak cukup di situ. Membawakan lagu Like the Wind, Gita berkolaborasi dengan Joy Tobing. Suasana pun menjadi tambah meriah.

Ternyata, Gita dulu semasa remaja bercita-cita jadi musisi. Dirinya pernah secara khusus belajar musik jazz.

"Berubah waktu kuliah. Tapi dulu saya latihan jazz klasik 7 tahun. Jave itu idola saya dari SMA tahun 80-an," jelasnya.

Tidak heran, untuk pertunjukannya kali ini, Gita hanya memerlukan waktu 45 menit latihan. Padahal pergelaran ini disaksikan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Rupanya, Gita sangat dekat dengan dunia musik. Penampilan dirinya di Java Jazz bukan yang pertama. "Dulu Java Jazz pertama dan kedua saya tampil sebelum masuk pemerintahan, jaraknya sudah lama tujuh tahun," jelasnya.

Gita pun tidak asing berkolaborasi dengan musisi kawakan, sebut saja Tompi. Lebih mengagetkan lagi Gita tidak lain produser Tompi. "Saya kan produser Tompi. Untuk album yang judulnya Selalu Denganmu," katanya.

Selain itu Gita juga membawa boy band Smash masuk industri rekaman. "Tahun lalu saya memproduseri Smash untuk lagu yang Cenat Cenut, itu produksi saya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Djumyati P.

Terbaru