Musik

Gitar Kurt Cobain Nirvana laku US$ 6,01 juta dalam lelang Julien

Minggu, 21 Juni 2020 | 14:21 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Gitar Kurt Cobain Nirvana laku US$ 6,01 juta dalam lelang Julien

ILUSTRASI. Kurt Cobain memainkan gitarnya dalam acara MTV Unplugged.

KONTAN.CO.ID - Gitar Kurt Cobain, Nirvana yang dimainkan dalam acara "MTV Unplugged" tahun 1993 terjual US$ 6,01 juta dalam acara lelang Julien.

Mengutip dari situs Variety.com, pemenang lelang gitar KUrt Cobain adalah Peter Freedman, salah satu pendiri Rode Microphones. 

Freedman tidak hanya mendapatkan gitar sang vokalis band legendaris Nirvana tapi juga tempat gitar aslinya yang dihiasi dengan selebaran album 1990 Poison Idea "Feel the Darkness", string gitar martin, tiga picks, dan tas suede berisi sendok perak, garpu, serta pisau. 

Baca Juga: Hore! Seri terbaru anime One Piece tayang mulai bulan Juni 2020

Asal tahu saja, acara lelang tersebut dilakukan pada hari Sabtu (20/6). Sebelum acara lelang gitar Kurt Cobain dimulai, pihak pelelang sudah menerima empat penawaran. 

Sedangkan, saat acara lelang berlangsung ada tiga penawaran baru yang muncul 

Sekedar info, acara lelang Julien bertajuk Music Ikon iniu sudah berlangsung sejak Desember 2019. Dalam acara ini, ada beberapa barang Nirvana yang dilelang seperti poster Nevermind yang dilengkapi tanda tangan. 

Poster tersebut terjual senilai US$ 56.250. Ada pula kamera negatid dan cetakannya yang ditanda tangani dari pemotretan majalah Spin tahun 1992 yang terjual senilai US$ 35.200. 

Selain menjual barang-barang Nirvana, Lelang Julien juga melelang sejumlah barang-barang milik penyanyi legendaris lainnya seperti gitar akustik Johnny Cash Valencia, lirik tulisan tangan Noel Gallagher untuk album Oasis 1995 "(What's the Story) Morning Glory?" 

Baca Juga: Boruto chapter47 sudah terbit, benarkah Koji adalah Jiraiya?

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru