HOME

Glenn Fredly, musisi spesialis lagu-lagu romantis

Rabu, 08 April 2020 | 20:47 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Glenn Fredly, musisi spesialis lagu-lagu romantis

ILUSTRASI. Penampilan musisi Glenn Fredly pada konser 'Romansa Masa Depan' di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (18/1/2020).

KONTAN.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari Glenn Fredly. Penyanyi berdarah Ambon kelahiran Jakarta, 30 September 1975, ini meninggal pada 8 April 2020.

Mengutip Wikipedia, Glenn Fredly mengawali karier bermusik dengan menjadi vokalis Funk Section. Pada 1995, setahun setelah dia lulus SMA, Funk Section meluncurkan album eksklusif.

Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan album bertajuk Glenn dengan bermodal delapan lagu. Di album ini, terdapat tiga lagu yang sering dia nyanyikan: Kau, Cukup Sudah, dan Mobil Mami yang hits di Malaysia.

Baca Juga: Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia

Album kedua Glenn rilis pada 2000 dengan judul Kembali. Dalam album ini ada beberapa menjadi hits, seperti Salam Bagi Sahabat dan Kasih Putih.

Pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini meluncurkan album ketiga dengan tajuk Selamat Pagi, Dunia! (2003). Ternyata, banyak hits yang muncul dari album ini.

Hits yang paling mengguncang Indonesia adalah lagu Januari. Keberhasilan album ini membuat Sony Music Indonesia membuat album repackage pada 2004, dikemas dengan bonus VCD karaoke dan Unplugged Live Performance.

Baca Juga: Tepat di 40 hari kelahiran anak perempuannya, Glenn Fredly tutup usia

 

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru