Gadget

Google adakan mentoring pemrograman

Rabu, 01 Agustus 2018 | 22:00 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Google adakan mentoring pemrograman

ILUSTRASI. Google

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google bermitra dengan Dicoding dan Inixindo akan memberikan mentoring dalam bidang pemrograman Mobile Android dan Mobile Web. Program Google Developers Kejar 2018. Program tersebut akan dilakukan bulan Agustus ini.

Bulan ini, 100 orang tenaga profesional teknologi informasi terbaik siap memberikan mentoring kepada 2.000 pengembang aplikasi di Indonesia dalam Program Google Developers Kejar 2018.

Program tersebut merupakan salah satu inisiatif Google Developers untuk mencetak developer mobile dan web berkualitas yang relevan dengan kebutuhan industri.

Adapun tujuannya untuk mengasah kemampuan developer Indonesia dalam mengembangkan aplikasi Mobile Android, menggunakan bahasa pemrograman Kotlin dan Mobile Web sesuai dengan standar Google dan Industri.

“Harapan kami, program ini akan mampu menumbuhkembangkan industri teknologi informasi di Indonesia melalui generasi baru developer bangsa Indonesia yang dapat menghasilkan produk berkualitas dengan teknologi termutakhir,” ujar William Florance, Developer Training Program, Google dalam siaran persnya, Rabu (1/8).

Nantinya peserta Google Developers Kejar 2018 ini akan dibagi dalam dua angkatan penerimaan. Angkatan pertama pada Agustus - September 2018 dan angkatan kedua pada Oktober - November 2018.

Peserta yang mendaftar kelas pemrograman aplikasi Mobile Android akan mendapatkan kurikulum online, dan buku cetak “Kotlin Android Developer Expert” dari Google Authorized Training Partner, Dicoding.

“Salah satu outcome program Google Developers Kejar 2018 adalah terciptanya employable talent yang mampu menjadi tenaga kerja berdaya saing tinggi untuk menggerakan roda industri TI nasional,” ujarnya.


Editor: Yoyok

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay

Terbaru