Google Doodle kini pakai masker demi kampanyekan protokol kesehatan

Rabu, 05 Agustus 2020 | 10:12 WIB   Penulis: Arif Budianto
Google Doodle kini pakai masker demi kampanyekan protokol kesehatan

ILUSTRASI. Google Doodle kini pake masker demi kampanyekan protokol kesehatan yang baik


GOOGLE DOODLE - Google Doodle kembali hadir meramaikan mesin pencarian yang banyak digunakan oleh pengguna internet ini. Kali ini Google kampanyekan gerakan menggunakan masker dan jaga jarak melalui Google Doodle terbarunya.

Rabu (05/08/2020), Google Doodle terbarunya ini mengusung tema "Gunakan Masker. Selamatkan Nyawa : Bantu Hentikan Covid-19 #GoogleDoodle".

Dalam tema terbarunya ini Google mengajak masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker dan mengupayakan berbagai hal untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Waspada milenial! WHO: Kaum muda bisa terinfeksi dan mati karena Covid-19

Sesuai dengan temanya, Google Doodle terbarunya ini juga memperlihatkan animasi unik dari masing-masing huruf Google. 

Setiap huruf yang merangkai kata Google kali ini menggunakan masker. Tak berhenti di situ saja, jarak masing-masing huruf yang semula dekat kini berjauhan.

Belum selesai, jika Anda klik logo Google Doodel-nya akan diarahkan ke halaman yang memuat semua informasi tentang Covid-19.

Informasi lengkap seputar Covid-19 dalam Google Doodle terbaru

Informasi tersebut berisi tentang kampanye pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Ada pula informasi terkait update jumlah penderita Corona di berbagai daerah.

Serta tak lupa beragam informasi berita dari berbagai sumber yang memuat tentang corona.

Dengan begitu, pengguna internet dan masyarakat secara luas dapat mengetahui informasi yang lebih lengkap terkait perkembangan Covid-19 ini. 

Untuk dapat mengaksesnya, Anda tinggal buka www.google.co.id. Secara otomatis halaman Google akan terbuka dengan tampilan Google Doodle terbarunya ini.

Selamat mencoba! dan jangan lupa jaga kesehatan dengan protokol yang telah diberlakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru