Google hadirkan fitur pencarian Dinosaurus, bisa foto bareng T-Rex!

Rabu, 01 Juli 2020 | 09:26 WIB   Penulis: Arif Budianto
Google hadirkan fitur pencarian Dinosaurus, bisa foto bareng T-Rex!

ILUSTRASI. Fitur pencarian Dinosaurus AR di Google


GOOGLE -CALIFORNIA. Anda ingin berkunjung ke taman Dinosaurus layaknya di film Jurasic  Park? Tidak perlu jauh-jauh, kini untuk mengunjungi kebun binatang Dinosaurus bisa dilakukan melalui smartphone yang Anda miliki. 

Melansir dari The Verge, memanfaatkan teknologi Augmented Reality atau biasa disebut AR, Google menghadirkan beragam jenis makhluk purbakala yang sudah punah ini. Dengan AR ini Anda bisa menampilkan Dinosaurus di layar smartphone seolah-olah berada di sekitar rumah hingga disamping sekalipun.

Setidaknya ada 10 jenis Dinosaurus yang baru saja Google tambahkan untuk Anda nikmati di smartphone

Baca Juga: Google Indonesia masih diskusikan pembayaran konten berita ke penerbit Google Indonesia masih diskusikan pembayaran konten berita ke penerbit

Bagaimana caranya untuk mencoba AR Dinosaurus ini ?

Anda tinggal memasukan keyword atau kata kunci di mesin pencarian Google dengan nama Dinosaurus yang ingin dilihat melalui smartphone. Misal ingin mencari T-rex atau Tyrannosaurus. Anda tinggal masukan saja kata tersebut ke kolom mesin pencarian Google, maka secara otomatis akan muncul informasi seputar hewan purbakala tersebut. Kemudian pilih "view in 3" jika ingin melihat wujud 3 dimensinya.

Ada juga pilihan "view in your space" . Pilihan ini untuk menampilkan Dinosaurus di ruang terbuka termasuk lingkungan yang ada di sekitar Anda. Bahkan Anda juga dapat ber swafoto atau berfoto bersama dengan makhluk bergigi runcing ini. 

Model Dinosaurus yang tersedia dalam wujud 3 dimensi ini merupakan model yang sama digunakan dalam game Augmented Reality berjudul Jurassic World Alive.

Sepertinya ini akan menjadi kegiatan yang menarik yang Anda dilakukan dirumah bersama anak, seperti berfoto layaknya dikejar T-rex atau berpose seolah ketakutan berhadapan langsung dengan makhluk buas ini. Selain berfoto, Anda juga dapat merekam video bersama dengan makhluk buas tersebut.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada 10 Dinosaurus yang bisa anda temukan dalam wujud AR. 

Berikut daftar Dinosaurus yang sekaligus menjadi kata kunci  :

  • Tyrannosaurus rex
  • Veliciraptor
  • Triceratop
  • Spinosaurus
  • Stegosaurus
  • Brachiosaurus
  • Anklyosaurus
  • Dilophosaurus
  • Pteranodon
  • Parasaurolophus

Dinosaurus diatas bisa Anda temukan melalui kolom pencarian Google, untuk pengguna Android bisa melalui aplikasi Google langsung yang ada di Home. Untuk pengguna iOS bisa menemukan Dinosaurus versi AR ini melalui browser Google Chrome kemudian cari dengan nama kata kunci Dinosaurus diatas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru