Google Meet rombak tampilan supaya lebih nyaman di smartphone berlayar mungil

Jumat, 12 Maret 2021 | 14:02 WIB   Penulis: Arif Budianto
Google Meet rombak tampilan supaya lebih nyaman di smartphone berlayar mungil

ILUSTRASI. Google Meet rombak tampilan supaya lebih nyaman di smartphone berlayar mungil

KONTAN.CO.ID - Google rombak tampilan Google Meet supaya lebih nyaman di smartphone berlayar mungil. Telah tersedia untuk pengguna iOS, user Android menunggu giliran selanjutnya.

Tidak bisa dipungkiri, pandemi membuat aktivitas di luar ruangan terutama yang berkerumun harus dikurangi. Begitu pula aktivitas belajar mengajar hingga meeting kini dialihkan secara daring.

Dengan bantuan aplikasi seperti Zoom, Microsoft Teams hingga Google Meet, kegiatan tersebut bisa tetap berlangsung secara online. Tidak hanya bisa diakses lewat laptop saja, aplikasi-aplikasi tersebut juga bisa diakses lewat smartphone.

Salah satunya yakni Google Meet, aplikasi besutan Google ini memliki fitur yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan meeting online. Bisa diakses lewat laptop maupun smartphone, aplikasi Google Meet juga baru saja merombak tampilannya.

Tampilan Google Meet saat ini sudah dirombak sedemikian rupa sehingga lebih nyaman dipakai di smartphone berlayar mungil. 

Perombakan tampilan Google Meet sekarang bisa ditampilkan secara portrait. Orang-orang yang bergabung dalam video call group tampil berbaris dari atas ke bawah. 

Google Meet tampilan baru Tile

Bagi pengguna smartphone berlayar mungil, tampilan Google Meet terbaru ini jadi lebih ringkas.

Selain perombakan tersebut, ada pula fitur-fitur menarik lainnya yang hadir dalam update terbaru Google Meet. Mulai dari picture-in-picture, split screen, poll dan Q&A, serta masih banyak yang lainnya.

Tampilan Google Meet yang baru ini diharapkan pengguna bisa melihat lebih banyak orang yang bergabung dalam video call grup tersebut. Google sendiri telah merilis udpate Google Meet dengan perombakan terbarunya ini di iOS (iPhone/iPad).

Baca Juga: Disuntik malware berbahaya, segera hapus 9 aplikasi ini di HP Android Anda!

Bagi Anda yang menggunakan HP Android, harap sedikit bersabar ya. Google segera menghadirkan update terbaru Google Meet untuk pengguna Android kelak.

Menurut Anda, apakah tampilan baru Google Meet ini memberikan pengalaman meeting online yang lebih baik?

Selanjutnya: Durasi panggilan Google Meet versi gratis dibatasi 1 jam mulai 1 April 2021

 

Editor: Arif Budianto
Terbaru