GP F1 Australia di ujung tanduk setelah empat kru Haas dan satu kru McLaren diisolasi

Kamis, 12 Maret 2020 | 12:44 WIB Sumber: Reuters
GP F1 Australia di ujung tanduk setelah empat kru Haas dan satu kru McLaren diisolasi

ILUSTRASI. Ilusrasi Grand Prix Formula One


FORMULA 1 - MELBOURNE. Gelaran Formula One (F1) GP Australia mulai terancam virus corona. Ini terjadi setelah dua tim F1 harus mengisolasi dan menguji virus corona pada sejumlah krunya.

Mengutip Reuters, tim F1 Haas mengatakan, dua krunya telah diisolasi dan diuji untuk virus corona di Melbourne pada Kamis (12/3). 

Haas kini memiliki total empat kru yang dikarantina bersama satu anggota tim dari McLaren. Kepala tim Haas, Guenther Steiner mengatakan, dua staf karantina terbaru melaporkan merasa tidak sehat.

"Totalnya empat, satu insinyur dan saya pikir tiga mekanik," katanya kepada wartawan di Albert Park.

Baca Juga: Daniel Rugani, jadi pemain Serie A pertama yang positif virus corona

"Kami harus mengumpulkan hasilnya sore ini," lanjutnya. Steiner menambahkan, tidak adanya keempat krus tersebut tidak mempengaruhi persiapan tim.

"Yang paling berdampak bagi saya adalah saya berharap mereka baik-baik saja dan mereka hanya masuk angin dan bisa kembali dan bekerja besok."

Komentar Steiner muncul setelah pejabat kesehatan negara bagian Victoria memperingatkan bahwa tes positif di paddock di Albert Park dapat menyebabkan perlombaan dibatalkan.

Baca Juga: Ada wabah corona, Grand Prix F1 Australia tetap jalan

"Jika (tes) positif, kami perlu mempertimbangkan apa artinya bagi kontak dekat mereka dan jika mereka memiliki sejumlah kontak dekat di sejumlah kru, maka orang-orang itu perlu dikarantina," kata Sutton kepada stasiun radio Melbourne. 

McLaren mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil tes dan "tidak memiliki informasi" kapan mereka diharapkan menerimanya.

Australian Grand Prix Corporation (AGPC) tidak memberikan komentar langsung tentang tes atau kelayakan mengadakan balapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru