Belanja

Gramedia Pustaka Utama Ikut Sertakan 30 UMKM dalam Pesta Literasi 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 | 20:21 WIB   Reporter: Maria Gelvina Maysha
Gramedia Pustaka Utama Ikut Sertakan 30 UMKM dalam Pesta Literasi 2023

ILUSTRASI. Gramedia Pustaka Utama


PAMERAN BUKU - JAKARTA. Gramedia Pustaka Utama bekerjasama dengan sekitar 30 UMKM dalam Pesta Literasi 2023. UMKM ini nantinya bakal mengisi stan-stan makanan yang telah disediakan.

Ketua Panitia Pesta Literasi 2023 Anastasia Aemilia mengatakan, UMKM tersebut kebanyakan datang Kota Jakarta. Meski demikian, ada juga yang dari luar kota.

Adapun, UMKM tersebut telah dikurasi Tim Pasar Keliling yang memang sudah terbiasa dalam penyelenggaraan bazar UMKM.

Dengan demikian, UMKM yang ikut dalam rangkaian Pesta Literasi disaring terlebih dahulu oleh Tim Pasar Keliling bersama Gramedia Pustaka Utama berdasarkan standar yang ditelah ada.

Baca Juga: Kisah Menarik Orang-Orang Terkaya di Indonesia, Cek Juga Daftar Terbarunya

“Dari daftar UMKM yang dikurasi, mereka buka pendaftaran. Nanti akan kami kurasi lagi kira-kira yang mana yang cocok dengan pengunjung acara kami, dibantu juga masukan dari Pasar Keliling yang cocok dengan selera pembaca,” ujar Anastasia kepada Kontan.co.id, Selasa (29/8).

Anastasia berharap, dari kerja sama ini, UMKM yang hadir dapat memperkenalkan produk mereka kepada pengunjung Pesta Literasi.

Untuk diketahui, Gramedia Pustaka Utama bakal mengadakan pada festival bertajuk Pesta Literasi. Bertempat di Taman Ismail Marzuki, acara ini akan berlangsung pada tanggal 1-3 September.

Selain bazar UMKM, Pesta Literasi juga menghadirkan lebih dari 50 penulis, musisi, penyair, berbagai panel diskusi, seminar, dan acara musik.

Selanjutnya: Ada Dana Nganggur Rp 9,23 Triliun dari IPO, Simak Rekomendasi Saham Bukalapak (BUKA)

Menarik Dibaca: Kemenkes Paparkan Upaya Tangani Polusi Udara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru