Musik

Grammy Awards 2020 beri penghormatan terakhir bagi Kobe Bryant

Senin, 27 Januari 2020 | 09:29 WIB Sumber: Kompas.com
Grammy Awards 2020 beri penghormatan terakhir bagi Kobe Bryant

ILUSTRASI. Kobe Bryant saat berhasil meraih piala Oscar 2018

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar duka yang datang dari legenda basket Amerika Serikat Kobe Bryant membuat penyelenggaraan Grammy Awards 2020 yang diselenggarakan hari ini dilanda kesedihan mendalam. 

Pembawa acara Grammy Awards 2020 kali ini, Alicia Keys, memberi penghormatan untuk Bryant di puncak acara setelah penampilan penyanyi R&B Lizzo yang membuka acara musik tahunan tersebut. 

"Kita berdiri di sini dengan kesedihan dalam rumah yang dibangun Kobe Bryant," kata Alicia dan meminta semua yang hadir di sana untuk mendoakan Bryant serta korban lainnya. Alicia juga membawakan sepenggal lagu "It's So Hard to Say Goodbye to Yesterday" sebelum akhirnya menutup dengan mengatakan, "Kami mencintaimu Kobe."

Sebelumnya, Lizzo yang membuka Grammy dengan lagunya "Cuz I Love You" juga mengajak semua orang yang datang untuk memberi penghormatan pada legenda basket Los Angeles Lakers tersebut. "Malam ini untuk Kobe," ucapnya. 

Baca Juga: Kecelakaan helikopter yang melibatkan Kobe Bryant, tak ada yang selamat

Premiere Ceremony, di mana mayoritas trofi Grammy didistribusikan juga memulai dengan mengheningkan cipta untuk Bryant. Hal serupa juga dilakukan CEO Interim Recording Academy, Harvey Mason Jr, sebelum memulai acara. "Karena kita ada di rumahnya, saya ingin meminta kalian bergabung untuk mengheningkan cipta," kenang Harvey. 

Sebelumnya diberitakan, ikon basket dan juga peraih piala Oscar 2018 Kobe Bryant sedang berada di dalam helikopter pribadi bersama putrinya, Gianna, yang masih berusia 13 tahun saat kecelakaan terjadi. 

Dilansir dari Hollywood Reporter, Helikopter yang dia tumpangi mengalami kecelakaan di Calabasas, California, sekitar 48 kilometer dari pusat kota Los Angeles. 

Editor: Anna Suci

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru