GTA V Resmi Meluncur Untuk Konsol Next-Gen, Apa Bedanya dengan Versi Terdahulu?

Rabu, 16 Maret 2022 | 10:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
GTA V Resmi Meluncur Untuk Konsol Next-Gen, Apa Bedanya dengan Versi Terdahulu?

ILUSTRASI. GTA V Resmi Meluncur Untuk Konsol Next-Gen, Apa Bedanya dengan Versi Terdahulu?


GAME - GTA V resmi meluncur (15/03/2022) untuk konsol nex-gen termasuk PS5 dan Xbox Series X|S, apa bedanya dengan versi terdahulu? Yuk intip beberapa fitur baru yang hadir di GTA V versi konsol next-gen.

Baru-baru ini konsol next-gen yakni PS5 (PlayStation 5) dan Xbox Series X|S akhirnya dapat memainkan GTA V dengan peningkatan visual yang lebih memukau. Dengan hadirnya GTA V di konsol next-gen ini juga sekaligus dapat memanfaatkan seluruh sumber daya dan potensi dari PS5 dan Xbox Series X|S.

Kapan lagi bisa main GTA V dengan resolusi tinggi dan FPS (frame per second) yang stabil dan lancar di konsol next-gen.

Berbicara tentang GTA V versi konsol next-gen, ada beberapa peningkatan dari versi terdahulu yang telah rilis di PS4, Xbox One, dan juga PC. Seperti yang kita ketahui, GTA V merupakan iterasi baru dari GTA Series yang pertama kali rilis tahun 2013 lalu.

Game ini pertama kali mengudara di konsol Xbox 360 dan juga PS3. Satu tahun setelah rilis, GTA V kemudian diboyong ke konsol PS4 dan Xbox One, hinggga pada akhirnya mendarat di PC pada tahun 2015.

Setidaknya 9 tahun setelah pertama kali rilis, akhirnya GTA V juga tiba di konsol next-gen dengan peningkatan visual, fitur baru hingga penambahan konten baru.

Mengutip dari laman resmi Rockstargames, berikut beberapa hal baru di GTA V versi konsol next-gen yang membuatnya berbeda dari versi terdahulunya.

GTA V versi konsol next-gen

1. Visual yang memukau

Memanfaatkan seluruh sumber daya dan potensi yang ada di konsol next-gen PS5 dan Xbox Series X|S, GTA V hadir dengan visual yang telah di-upgrade.

Tampil dengan visual memukau, GTA V dapat berjalan dengan beberapa opsi mulai dari resolusi hingga 4K, dapat berjalan hingga 60 frame per second, opsi HDR, ray tracing, kualitas tekstur yang ditingkatkan, dan masih banyak lagi.

2. Loading yang lebih cepat

Menjelajahi Los Santos dan Blaine County terasa lebih nyaman dengan loading yang lebih cepat dari sebelumnya. Hal ini karena konsol next-gen sepert PS5 dan Xbox Series X|S ini sudah menggunakan penyimpanan SSD.

Dengan demikian memungkinkan untuk mempersingkat waktu loading sehingga pengalaman bermain GTA V di konsol next-gen terasa lebih nyaman.

Baca Juga: Cara Bermain Kuis Hari Bumi Google, Hasilnya Bagikan Langsung ke Akun Sosial Media

Editor: Arif Budianto

Terbaru