Gunakan antarmuka One UI 3, apa keistimewaan Samsung Galaxy A52, A52 5G & A57?

Kamis, 18 Maret 2021 | 16:27 WIB   Penulis: Arif Budianto
Gunakan antarmuka One UI 3, apa keistimewaan Samsung Galaxy A52, A52 5G & A57?


SAMSUNG - SEOUL. Akhirnya Samsung resmi mengumumkan sederet smartphone keluaran terbarunya, yakni Galaxy A52, A52 5G dan A57. Smartphone keluaran terbaru nan canggih ini sudah menggunakan sistem tampilan antarmuka One UI 3. Apa keistimewaan antarmuka One UI 3 yang digunakan Samsung Galaxy A52, A52 5G dan A57? 

Baru-baru ini Samsung resmi mengumumkan smartphone terbarunya dari A series. Jajaran Samsung Galaxy A series terbaru ini memberikan kemampuan untuk berkomunikasi dan mengekpresikan diri dengan kamera yang Awesome.

Tak berhenti sampai disitu saja, Samsung Galaxy A series terbaru ini juga memberikan pengalaman menonton yang imersif dengan scrolling display begitu smooth. Fitur inovatif Galaxy Foundation yang diusung Samsung Galaxy A52, A52 5G dan A57 sudah dilengkapi water-resistance dan baterai yang tahan lama.

Berbicara tentang spesifikasi, Samsung Galaxy A52, A52 5G dan A57 sudah tidak perlu diragukan lagi. Inovasi kamera yang Awesome pada Galaxy A series membuat penggunanya menikmati pengalaman memotret dan merekam video yang lebih menyenangkan dan serba bisa.

Berbicara tentang Samsung Galaxy A52, A52 5G dan A57, deretan smartphone terbaru ini sudah menggunakan software dan sistem antarmuka One UI 3. One UI 3 yang telah di desain ulang memberikan pengalaman yang lebih intuitif dan interaksi yang konsisten dengan meningkatkan kecepatan, mengurangi distraksi dan men-highlight informasi penting.

Masih ada keistimewaan lainnya, berikut beberapa keistimewaan antarmuka One UI 3:

Samsung One UI 3.0 Android 11

Desain visual yang lebih baru

Samsung telah mendesain ulang tampilan dan nuansa dari One UI 3, khususnya beberapa tempat yang paling sering dikunjungi. Seperti Layar depan dan panel cepat. 

Gerakan bakal terasa lebih halus dan lebih natural dengan animasi yang lebih baik dan haptic feedback untuk interaksi umum. 

Performa yang ditingkatkan

One UI 3 telah dioptimalkan dengan alokasi memori dinamis yang disempurnakan. Oleh karena itu membuka aplikasi jauh lebih cepat dan memiliki performa yang lebih baik.

Aktivitas latar belakang juga telah dibatasi guna memberikan performa dan penggunaan baterai yang lebih baik.

Kustomisasi yang lebih baik

Anda bisa mendapatkan pengalaman kostumisasi yang lebih baik untuk beberapa aplikasi yang diperlukan. Anda dapat melakukan kustomisasi pada layar depan dan layar kunci.

Anda juga bisa membuat shortcut untuk menambahkan kontak favorit supaya bisa selalu terhubung dengan mudah.

Aksesibilitas untuk semua orang

One UI 3 telah disematkan pintasan Aksesibilitas yang telah ditingkatkan. Anda dapat menggunakan fitur Ucapan input keyboard untuk mendapatkan umpan balik suara dari ketikan Anda meskipun TaclkBack dinonaktifkan.

Perlindungan privasi yang lebih kuat

Anda kini dapat mengizinkan aplikasi mengakses mikrofon, kamera, atau lokasi Anda hanya satu kali. Setiap izin yang tidak digunakan oleh aplikasi dalam waktu lama akan dicabut secara otomatis.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang sistem keamanan dan privasi yang ditawarkan antarmuka One UI 3.

Selain menggunakan antarmuka One UI 3, Samsung Galaxy A52, A52 5G dan A57 juga bakal didukung pembaruan software paling sedikit empat tahun. 

Keren bukan?

Selanjutnya: Resmi dirilis, harga HP Samsung Galaxy A72 mulai dari Rp 5 jutaan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru