Gunakan sistem operasi sendiri, coocaa bisa jual smart TV dengan harga lebih murah

Rabu, 01 September 2021 | 16:27 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Gunakan sistem operasi sendiri, coocaa bisa jual smart TV dengan harga lebih murah

ILUSTRASI. coocaa smart TV dengan Coolita OS

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Persaingan smart TV semakin sengit. coocaa, penyedia layanan smart TV, sistem R&D dan sistem operasi konten, hari ini meluncurkan Coolita OS. 

Ini adalah   sistem operasi (OS) smart TV pertama yang dikembangkan sendiri oleh coocaa,  Coolita OS merupakan sebuah lite Web OS yang diciptakan dari Linux Kernel. 

Saat ini tersedia di beberapa pasar Asia Tenggara seperti India, Indonesia, Thailand, dan Vietnam, OS terbaru ini akan mengubah pengalaman smart TV dengan memberikan  akses lebih ringan, lancar, dan nyaman. 

“Kami berharap  menciptakan ekosistem smart TV yang lebih luas dan baik  lagi,. Serta menghasilkan produk yang lebih trendi  dan berteknologi canggih serta dapat dinikmati oleh semua orang di dunia,” kata Raul Hua, General  Manager of Coolita Global Business Department, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (1/9). 

Coolita OS 1.0 dilengkapi berbagai fungsi. Seperti data saver yang menyediakan pengingat data real-time untuk membantu pengguna mengelola penggunaan data mereka dengan mudah. Lalu mode proteksi mata untuk memberika pengalaman menonton yang nyaman dan menyenangkan dengan tampilan low-blue-light.

Dengan sistem operasi sendiri, coocaa  bisa mengirit pemakaian memori di televisi.  Sehingga bisa memasukkan aplikasi lebih banyak. Dan tak kalah penting bagi konsumen adalah harga jual lebih murah. 

Kini coocaa S3U tersedia di JD.ID, Lazada, dan Shopee dengan harga Rp 2,1 juta. Harga ini menjembatani kesenjangan harga antara TV tradisional dan TV Android yang saat ini ada di pasar. Khusus di di JD.ID pada tanggal 9 – 11 September 2021, coocaa S3U dijual dengan harga  Rp 2,05 juta. 

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru