GynRose, layanan uroginekologi terbaru di RSU Bunda Jakarta

Kamis, 12 Agustus 2021 | 16:06 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
GynRose, layanan uroginekologi terbaru di RSU Bunda Jakarta

ILUSTRASI. OJK tetapkan saham Bundamedik sebagai efek syariah


KESEHATAN - JAKARTA. Feminine issues atau permasalahan kesehatan pada perempuan terjadi di berbagai usia. Mulai masa kanak-kanak hingga lanjut usia.

Sejak balita, perempuan telah dihadapi dengan risiko-risiko masalah kesehatan pada organ reproduksi. Seperti perlekatan maupun tertutupnya bibir kemaluan. 


Menginjak masa remaja, perempuan juga sering mengeluhkan rasa nyeri selama haid dan keputihan berulang. Keluhan-keluhan tersebut berlanjut hingga memasuki masa kehamilan sampai masa menopause. 

Pada masa kehamilan, seorang perempuan sering merasa kesulitan mengontrol frekuensi buang air kecil. Hal ini juga terjadi pada perempuan lansia yang perlu menggunakan popok dalam kegiatan sehari-harinya. 

Dr. Alfa P. Meutia, Urogin dari Layanan Uroginekologi RSU Bunda Jakarta menyampaikan, perlu beragam penanganan terkini untuk feminine issues pada berbagai usia. Mulai  intervensi perilaku, latihan otot, hingga pembedahan. “Contoh paling sederhana yang dapat perempuan lakukan secara mandiri di rumah adalah dengan melakukan Senam Kegel untuk melatih otot dasar panggul. Perempuan juga disarankan untuk berkemih secara rutin untuk melatih kandung kemih agar tidak penuh serta melakukan penurunan berat badan yang ideal,” terang Alfa, dalam rilis yang diterima KOntan.co.id, Rabu (11/8)..  

Bagi feminine issues yang serius, perlu pemeriksaan penunjang dan tindakan untuk menuntaskan masalah-masalah tersebut.  Maka,  RSU Bunda Jakarta berupaya meningkatkan kualitas kesehatan pasien, di antaranya melalui layanan terbarunya yaitu GynRose Clinic.

RSU Bunda Jakarta menyediakan Layanan Uroginekologi. Terdiri dari skrining awal kondisi pasien, USG, perineometri, tindakan laser vagina, labiaplasty, hysteroscopy, dan lainnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru