HOME

Hadir di Indonesia, Huawei MatePad dibanderol seharga Rp 4,29 juta

Senin, 13 Juli 2020 | 21:54 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Hadir di Indonesia, Huawei MatePad dibanderol seharga Rp 4,29 juta

Huawei MatePad

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Huawei Consumer Business Group  (CBG)  Indonesia meluncurkan perangkat tablet terbarunya, yakni Huawei MatePad di Indonesia pada Senin (13/7).

Deputy Country Director Huawei  CBG Indonesia Lo Khing Seng mengatakan, Huawei MatePad didesain untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan bekerja maupun mengakses berbagai konten hiburan secara daring  di era digital. 

Baca Juga: Pertengahan tahun, Huawei P40 dan P40 Pro Plus masuk Indonesia

“Dalam era digital dan kondisi pembelajaran maupun bekerja serba online saat ini, konsumen semakin mencari perangkat yang dapat mendukung produktivitas mereka secara efisien dan praktis,” kata Lo Khing Seng dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id pada Senin (13/7).

Memililki rasio ukuran screen-to-body sebesar 84%, tablet dengan berat 450 gram ini menghadirkan pengalaman layar penuh dengan 10,4 inci 2K Fullview yang mendukung resolusi 2000x1200 pada 224PPI.

Konsisten dengan peruntukannya yang dimaksudkan untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan bekerja secara daring,  Huawei MatePad dirancang untuk memfasilitasi  pengalaman panggilan video yang lebih baik. Untuk mengurangi kebisingan dan pengambilan suara dalam jarak 5 meter, Huawei MatePad dibekali dengan susunan quad-microphone. 

Untuk memaksimalkan pengambilan gambar, Huawei MatePad didukung oleh kamera depan dengan sudut lebar 8MP untuk melacak subjek bergerak dan menyesuaikan layar secara cerdas. Tidak hanya itu, Huawei MatePad mendukung kontrol gerakan termasuk Smart View, mode Spotlight dan Camera Gestures. 

Baca Juga: Penjualan ponsel Huawei mulai menggeser Samsung di kuartal II-2020

Huawei MatePad juga mendukung penggunaan multitasking secara maksimal. Fitur Multiwindow yang ada pada perangkat ini tidak hanya memungkinkan dua aplikasi terbuka secara bersamaan, namun juga memungkinkan aplikasi-aplikasi yang ada untuk saling berinteraksi satu sama lain.

Selain itu, fitur Multi-screen collaboration  yang ada pada perangkat dengan EMUI 10.1 ini juga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone Huawei mereka dengan Huawei MatePad dan menggunakan dua perangkat secara bersamaan dalam satu layar.

Tersedia dalam warna Midnight Grey, Huawei MatePad dibanderol dengan harga Rp 4,29 juta. Periode pre-order akan dimulai pada tanggal 15 Juli hingga 24 Juli 2020.

Selama pre-order konsumen akan mendapatkan berbagai promosi seperti cashback hingga Rp 850.000, bonus flip cover, manfaat layanan servis VIP selama 12 bulan, penyimpanan cloud 15 GB selama 12 bulan, cashback dari bank terpilih hingga Rp 500.000, ekstra cashback hingga Rp 300.000, cicilan 0% hingga 18 bulan, serta tukar tambah uang tunai hingga Rp 500.000.

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru