Hadir lewat aplikasi Android, pacar Elon Musk ciptakan musik yang bikin tidur nyenyak

Rabu, 27 Januari 2021 | 10:03 WIB Sumber: Phone Arena
Hadir lewat aplikasi Android, pacar Elon Musk ciptakan musik yang bikin tidur nyenyak

ILUSTRASI. Hadir lewat aplikasi Android, pacar Elon Musk ciptakan musik yang bikin tidur nyenyak


APLIKASI ANDROID - Pacar sang milyarder Elon Musk kini bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak lewat aplikasi di HP Android. Hadir lewat sebuah kolaborasi dengan aplikasi di HP Android, tercipta sebuah musik karya Grimes yang bisa membuat tidur nyenyak.

Seorang musisi bernama Claire Elise Boucher atau yang dikenal dengan Grimes melakukan kolaborasi dengan aplikasi bernama Endel. Endel sendiri merupakan aplikasi di smartphone yang bisa membantu kita supaya bisa tidur nyenyak lewat alunan musik yang membuat rileks.

Tidak hanya tersedia untuk pengguna iOS saja (iPhone, iPad), kini aplikasi tersebut juga bisa digunakan oleh para pengguna HP Android.

Mengutip dari PhoneArena.com (26/1/2021), lewat kolaborasinya tersebut, Grimes menciptakan sebuah alunan lagu dengan bantuan AI atau kecerdasan buatan. Lagu atau musik tersebut bisa membantu orang-orang untuk rileks dan tertidur dengan nyenyak.

Hasil kolaborasi tersebut berhasil menciptakan sebuah lagu berjudul AI Lullaby. Lagu tersebut diakses lewat aplikasi Endel versi Android dalam waktu terbatas. 

aplikasi Endel

Setidaknya Anda masih bisa mengakses dan mendengarkan AI Lullaby lewat aplikasi Endel versi Android hingga tanggal 23 Maret 2021.

Musik tersebut menggunakan skala pentatonik sederhana, ini juga tidak akan mengganggu otak Anda. Ditambah algoritma AI tersebut dapat memperhitungkan waktu di hari itu, detak jantung, hingga jumlah sinar matahari yang Anda dapatkan.

Oleh karena itu pengguna bisa mendengarkan suara yang membantu menenangkan saraf, melawan stres atau bahkan tertidur. 

Anda juga bisa menonton video dari musik Grimes - AI Lullaby di bawah ini:

Pengen cobain? Anda bisa download aplikasi Endel di Google Play Store atau bisa juga kunjungi link berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru