Style

Hadiri sidang kabinet perdana, Ma'ruf Amin memakai sarung

Kamis, 24 Oktober 2019 | 12:09 WIB   Reporter: Abdul Basith
Hadiri sidang kabinet perdana, Ma'ruf Amin memakai sarung

ILUSTRASI.  Wakil Presiden Maruf Amin menghadiri sidang kabinet paripurna pertama memakai sarung.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri sidang kabinet paripurna pertama memakai sarung. Seperti masa kampanye, Ma'ruf menggunakan peci hitam, jas, dan kain sorban putih di leher. Ma'ruf menggunakan boogie car berangkat dari Kantor Wakil Presiden.

Sementara itu, para menteri Kabinet Indonesia Maju mayoritas mengenakan kemeja putih lengan panjang. Beberapa menteri yang mengenakan kemeja putih yakni, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Pariwisiata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama Kusbandio.

Baca Juga: Sidang kabinet paripurna pertama, Jokowi: Tak ada yang namanya visi-misi menteri!

Namun, beberapa menteri juga tampak mengenakan batik. Antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Menteri Pendayagunaan Aparat Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Pada pembukaan sidang kabinet paripurna Presiden Joko Widodo menegaskan kwmbali bahwa tidak ada visi misi menteri. Seluruh tujuan pekerjaan menteri mengacu pada visi misi Presiden dan Wakil Presiden.

"Tidak ada visi misi menteri, yang ada adalah visi misi presiden dan wakil presiden. Tolong dicatat karena dalam lima tahun lalu ada 1,2,3 menteri yang masih belum paham," ujar Jokowi membuka sidang, Kamis (24/10).

Baca Juga: Jaga APBN, Sri Mulyani harap transisi di tiap kementerian berjalan dengan cepat

Asal tahu saja sebelumnya Jokowi telah melantik menteri dan pejabat setingkat menteri pada Rabu (23/10) kemarin.


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Tendi
Terbaru