Hadirkan pengalaman seni, Johnnie Walker gandeng Hardthirteen

Selasa, 21 September 2021 | 19:50 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Hadirkan pengalaman seni, Johnnie Walker gandeng Hardthirteen

ILUSTRASI. Hadirkan pengalaman seni, Johnnie Walker gandeng Hardthirteen.


BISNIS MINUMAN - JAKARTA. Johnnie Walker memperkenalkan edisi The Walkers, sebuah koleksi hasil kolaborasinya dengan Hardthirteen. Marketing Manager Diageo Indonesia untuk Portofolio Wiski, Dannies Hendrato menyebut Johnnie Walker menempatkan inovasi sebagai hal utama dalam menghadirkan cara-cara baru dan menciptakan pengalaman yang modern bagi konsumen untuk menikmati scotch whisky.

"Dengan semangat terus berinovasi, tahun ini kami memperkenalkan The Walkers, personifikasi dari semangat dan keberanian untuk  menantang kebiasaan-kebiasaan lama dan menerobos batas-batasan yang kabur, semangat yang menjadi DNA Johnnie Walker® dalam perjalanannya selama dua abad,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (21/9).

Untuk menghidupkan semangat ini, Johnnie Walker mengajak individu yang hidup dalam semangat yang sama. Dia adalah Hardthirteen yang dikenal sebagai sosok yang selalu mendorong batasan-batasan dalam mengekspresikan karya-karyanya. 

Dalam kolaborasi ini Johnnie Walker dan Hardthirteen mendorong untuk keluar dari kebiasaan seni grafiti tradisional yang menggunakan kanvas dan dinding, dan menggunakan botol ikonik Johnnie Walker sebagai medium karya. 

Baca Juga: Begini strategi Lemonilo kembangkan produk mi instan

“Hardthirteen menjawab tantangan ini dan dia menembus batas untuk berkreasi di atas botol dan media lain. Karyanya menjadi hasil kolaborasi yang untuk pertama kali yang dapat dinikmati oleh para pecinta minuman dalam bentuk botol maupun merchandise The Walkers Edition,” tambah Dannies. 

Hardthirteen sendiri dikenal sebagai seorang ilustrator yang menerjemahkan karya-karyanya ke dalam media-media baru, tidak hanya pada kanvas atau dinding. Karya-karya Hadthirteen terinspirasi dari seni grafiti dan semakin dikenal saat presiden Indonesia mengenakan jaket denim dengan elemen grafiti karya dirinya bersama rekanan di studio custom design Nevertoolavish. 

Kolaborasi Johnnie Walker x Hardthirteen dituangkan dalam edisi The Walkers pada 120 botol Johnnie Walker Black Label dan Johnnie Walker Gold Label. Konsumen juga bisa memiliki karya kolaborasi Johnnie Walker x Hardthirteen berupa merchandise edisi The Walkers yang eksklusif berupa kaos lengan panjang dan topi. 

Ilustrasi Hardthirteen pada Johnnie Walker Black Label dan Johnnie Walker Gold Label mengekspresikan semangat mendorong batasan yang dinamis dipadu dengan dengan tradisi Johnnie Walker yang klasik, menghadirkan koleksi seni yang eksploratif. Desain ilustrasi dibuat menggunakan warna-warna menyala yang bersemangat dengan simbol-simbol yang penuh makna.

Baca Juga: Ekonomi dirasa belum pulih, pelaku IHT tolak kenaikan cukai

“Saya sangat bersemangat terlibat dalam kolaborasi ini yang menjadi wujud dari keinginan saya untuk tampil bersama merek dunia, apalagi dengan merek yang sangat ikonik seperti Johnnie Walker," ujar Hardthirteen. 

"Kolaborasi ini juga menjadi babak baru dalam perjalanan street culture dan bagaimana karya lokal Indonesia hadir bersama merek global. Saya berharap karya ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk terus berkarya dan melampaui batasan-batasan yang ada,” lanjutnya.

Selanjutnya: Shang-Chi hingga film horor Korea, berikut 3 film terbaru di bioskop minggu ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru