Halim Alamsyah: Mabuk OJK, ingat al Ashr

Rabu, 21 Maret 2012 | 09:46 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 20 - 27 Maret 2012
Halim Alamsyah: Mabuk OJK, ingat al Ashr

ILUSTRASI. Likuiditas seret, Moody's pangkas rating Sri Rejeki Isman (SRIL) menjadi B3 dari B1. Pabrik tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex


Menjadi anggota panitia seleksi (pansel) calon dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) membuat Halim Alamsyah mabuk. “Mabuk OJK,” demikian Halim menulis statusnya di aplikasi sosial telepon genggam Blackberry.

Maklum, sebagai anggota pansel, Halim yang juga Deputi Gubernur Bank Indonesia turut menyaring 290 calon pendaftar menjadi tinggal 21 orang. Sebelumnya, terdapat 309 orang pendaftar calon DK OJK. Namun, setelah seleksi tahap awal, 19 orang di antaranya tidak lolos seleksi administrasi alias kelengkapan dokumen.

Nah, sejak Rabu hingga Sabtu, pekan lalu, Halim turut serta menyeleksi para calon, bekerja tanpa henti. Peserta diseleksi satu per satu, dari mulai data sejarah hidup, pendidikan, hingga kompetensi mereka. “Iya harus satu per satu lah. Kan, ini seleksi anggota DK OJK yang amat berpengaruh dalam kehidupan dunia keuangan kita,” tutur Halim yang juga menjadi Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Wilayah Jakarta.

Bagi Halim, selain lantaran perintah undang-undang, komitmen terhadap amanah sangat penting. “Harus dilakukan dengan baik. Itu sudah prinsip hidup saya, di mana pun saya berada. Kalau tidak, alangkah mubazirnya waktu dan tenaga yang sudah digunakan itu,” imbuh Halim. “Ingat Al Ashr,” pesan Halim lagi.

Al Ashr merupakan surat dalam Al Quran yang berisi tentang peringatan agar selalu memperhatikan waktu. Surat itu menyebut orang yang tak memperhatikan waktu tergolong orang yang merugi.

Selamat mabuk OJK, semoga menjadi barokah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru