Harbolnas 2023 Ditargekan Tembus 2023, Lazada Jadi Bagian di Dalamnya

Minggu, 10 Desember 2023 | 13:25 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Harbolnas 2023 Ditargekan Tembus 2023, Lazada Jadi Bagian di Dalamnya

ILUSTRASI. Lazada dukung Harbolnas yang diadakan 10-12 Desember 2023


BELANJA ONLINE - Harbolnas 2023 yang digelar dari tanggal 10 Desember - 12 Desember 2023 ditargetkan meraup pendapatan Rp 25 triliun. Lazada Indonesia turut menjadi mitra resmi belanja online dengan menawarkan banyak promo menarik.

Dalam harbolnas ini, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) memperoleh dukungan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, BCA, dan Lazada Indonesia (Lazada) sebagai mitra resmi belanja online. Dukungan dari lintas sektor ini menunjukkan kepercayaan dan harapan besar bahwa ekonomi digital Indonesia bisa mencatatkan pertumbuhan yang besar pada akhir 2023.

Ketua Umum idEA, Bima Laga mengatakan bahwa semua pihak sudah bekerja keras menyiapkan strategi dan program yang akan membawa hasil signifikan. Dukungan Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan memperlihatkan komitmen yang luar biasa pada perkembangan industri digital, khususnya sektor perdagangan. Salah satu bentuk komitmen pada penerapan Permendag No. 31 yang jelas menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: Sambut Harbolnas 2023, Begini Cara Blibli (BELI) Gaet Pelanggan

“Belum lagi sektor perbankan yang ditunjukkan dengan bergabungnya BCA dalam mendorong peningkatan daya beli agar konsumen bisa membeli semua kebutuhannya secara lebih efisien selama gelaran Harbolnas. Pun dengan Lazada yang jelas akan sangat membantu pelaku usaha menggapai para konsumennya secara lebih luas sehingga akan mencatatkan transaksi yang menghasilkan cuan,” kata Bima menjelaskan dalam konferensi pers pembukaan Harbolnas, di Summarecon Mal Serpong, pada Sabtu (9/12) yang dihadiri KONTAN

Bima mengatakan tahun ini, Harbolnas ditargetkan bisa mencetak pendapatan RP 25 triliun. Adapun 70% dari angka tersebut diharapkan berasal dari produk lokal. Dari 2020 hingga 2022 terjadi peningkatan penjualan produk lokal. Sebut saja di penjualan 2020-2021 produk lokal menyumbang Rp 8 triliun dari penjualan Rp 18 triliun dan di 2021-2022, produk lokal menyumbang Rp 10 triliun dari penjualan sekitar Rp 22 triliun.

Sebagai mitra resmi belanja online di Harbolnas 2023, Lazada juga menghadirkan banyak promosi khusus untuk mendorong terjadinya transaksi, khususnya pada produk lokal. Pemberdayaan pelaku bisnis lokal memang selalu menjadi komitmen Lazada sejak lama.

Baca Juga: Relaksasi Bikin Kartu Kredit Kian Legit

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Intan Ayu Kartika mengatakan dukungan Lazada pada Harbolnas tahun ini pun sejalan dengan komitmen pemberdayaan usaha lokal, yang diyakini memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan dan menguasai pasar Indonesia.

"Berbagai promosi akan kami hadirkan khusus saat gelaran Harbolnas di platform Lazada, termasuk untuk gratis ongkos kirim, dan berharap momentum Harbolnas bisa menjadi ajang bagi para pelaku bisnis lokal untuk meningkatkan penjualan dan terus menggerakkan perekonomian digital Indonesia,” kata Intan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru