Otomotif

Harga mobil baru Avanza, Xenia, Ertiga, dkk diskon hingga Rp 30 juta, ini rinciannya

Selasa, 07 Juli 2020 | 14:06 WIB Sumber: Kompas.com
Harga mobil baru Avanza, Xenia, Ertiga, dkk diskon hingga Rp 30 juta, ini rinciannya

ILUSTRASI. Launching Mitsubishi Xpander Limited Edition:Model berpose di Depan Mitsubishi Xpander Limited Edition usai peluncuran di Indonesia International Motor Show 2019, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (25/4). Mitsubishi Xpander Limited yang merupakan edisi spesial

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Harga mobil baru sedang murah untuk saat ini. Diler mobil sedang berlomba-lomba menjual mobil baru dengan harga murah karena ada diskon. Diskon berupa potongan harga mobil baru, mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 30 juta.

Diskon potongan harga mobil baru ini adalah bagian dari strategi marketing diler. Pasalnya, sejak pandemi corona dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), penjualan mobil baru terpuruk. 

Baca juga: China menambah satu lagi daftar permusuhan 

Kini, dengan pelonggaran PSBB dan menyambut new normal, diler mobil mulai memacu penjualan. Diskon potongan harga mobil baru diharapkan bisa menarik minat masyarakat.

Diskon berupa potongan harga mobil baru ini terutama untuk mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV) kelas bawah. Pasalnya. mobil ini memang paling banyak dicari konsumen selama ini.

Berdasarkan keterangan tenaga penjual masing-masing merek, pada Juli 2020 diskon mobil dengan daya tampung tujuh penumpang ini berkisar di antara Rp 10 juta hingga Rp 30 juta tergantung varian dan metode pembayaran. "Mobil Toyota Avanza masih kita berikan diskon potongan harga Rp 15 jutaan, kalau mobil Daihatsu Xenia diberikan diskon potongan harga Rp 17 juta untuk manual dan matik. Ini untuk unit produksi 2020, kalau NIK 2019 mungkin bisa lebih tapi tidak semua diler ada stoknya karena terbatas," kata salah satu pramuniaga kepada Kompas.com, Selasa (7/7/2020).

Baca juga: Lelang rumah 72 m2 di Perumahan Sawangan Village Depok, harga hanya Rp 300-an juta 

Untuk diketahui, harga mobil baru Toyota Avanza kini dibanderol mulai Rp 200-an juta (tipe 1.3E M/T) sampai Rp 248,5 juta (tipe Veloz 1.5 A/T). Sementara harga mobil baru Xenia dari Rp 194,250 juta (tipe X MT 1.3 STD) sampai Rp 228,450 juta (tipe R AT 1.3 DLX).

Besaran diskon tersebut tak jauh berbeda dengan Honda Mobilio dan diskon Xpander. Kedua penantang "mobil sejuta umat" itu memberikan diskon potongan harga mobil baru adalah Rp 10 juta sampai Rp 13 juta.

"Wuling Confero produksi 2020 diskon saat ini adalah Rp 18 juta, tapi tergantung variannya. Kalau tersedia, bisa langsung diproses," ujar tenaga penjual Wuling.

Suzuki Ertiga merupakan MPV dengan besaran potongan harga tertinggi . Harga Ertiga baru diskon mencapai Rp 30 juta. "Kita juga akan berikan beberapa bonus tambahan seperti bonus kaca film sampai undian lainnya dengan free spin," kata wiraniaga Suzuki.

Baca juga: Selain PHK karyawan, ini cara Lion Air Group menghemat biaya 

Nah, kebetulan sedang ada diskon harga mobil baru, jangan lewatkan kesempatan ini.

(Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang New Normal, Diskon MPV Murah Tembus Rp 30 Juta", 

Editor: Adi Wikanto


Terbaru